Sumbar  

Final Bupati Solok Cup 2022 Segera Digelar 10 Desember

Ketua Panitia Pelakasan Bupati Solok Cup 2022 Sofriwandy NR.
Ketua Panitia Pelakasan Bupati Solok Cup 2022 Sofriwandy NR.

Arosukapost.com, Solok- Babak final Bupati Solok Cup (BSC) 2022 diundur dan sepakat digelar pada Sabtu, 10 Desember 2022 mendatang.

Acara ini sekaligus menutup rangkaian laga BSC 2022 dengan menampilkan pemegang juara 3 dan 4 yang dilaksanakan pukul 13.30 WIB, dilanjutkan pertandingan partai puncak pukul 14.00 WIB.

“Diundurnya partai final dan penutupan pada hari Sabtu setelah pihak panitia berkoordinasi dengan bapak Bupati. Beliau meminta partai final digelar hari Sabtu (10/12/22),” kata ketua panitia pelaksana Sofriwandy NR melalui telepon selulernya Minggu (4/12/22).

Dijelaskan, masukan datang dari official karena pemain mayoritas merupakan siswa SMA yang tengah melangsungkan ujian semester dalam seminggu ini.

Babak penentuan ini akan mempertemukan kesebelasan tim Singkarak dengan tim Gunung Talang di lapangan hijau Tuanku Tabiang, Koto Baru tersebut.

Sebelumnya, Singkarak maju ke babak final setelah menundukkan Kubung dengan skor 1- 0 dalam babak semi final, dan Gunung Talang maju setelah menang juga 1-0 atas Bukit Sundi.

Baca juga :  Hadiri Apel Akbar Hari Guru Nasional 2022 dan HUT PGRI, Bupati Solok: Persoalan Kurikulum Merdeka Kita Telah Menemukan Solusinya

Babak semi final pertama mempertemukan tim Kecamatan Kubung dengan tim X Koto Singkarak, yang digelar pada Kamis (1/12/22) kemarin. Tim Kubung lolos ke semi final setelah membuat pulang Payung Sekaki dengan skor 7-1 (3 -1).

Kecamatan X Koto Singkarak merupakan tim pertama yang melaju ke babak semi final usai berhasil mengalahkan tim Kecamatan Pantai Cermin 3 -2 di babak 8 besar, Jumat 25 November 2022 lalu.

Sementara Gunung Talang, lolos ke semi final setelah menundukkan Danau Kembar dengan skor 3-1.

Sofriwandy menyebut, turnamen ini digelar untuk mencari pemain berbakat yang nantinya akan dipersiapkan untuk mewakili Kabupaten Solok ke ajang yang lebih tinggi.

“Kecamatan manapun yang nantinya juara, bukan tujuan utama. Tetapi turnamen ini digelar sesuai tujuan awal untuk menghidupkan GOR Batu Batupang yang hampir 20 tahun terlantar, dan ajang penyaluran bakat untuk generasi penerus,” sebut Wandy.

Baca juga :  Bupati Solok Minta Dinas Pendidikan Serius Memantau Kesejahteraan Guru Paud dan TK

Ia mengimbau, seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan selama pertandingan final BSC 2022 ini digulirkan.

“Kita berharap cuaca bagus dan pertandingan berjalan lancar serta tetap menjaga sportivitas,” sebut Miler Krisdoni, Sekretaris Panitia Pelaksana.

Hingga saat ini, Leon Riski Ilahi, penyerang asal kesebelasan Singkarak masih menjadi top scorer sementara pada turnamen Bupati Solok Cup ini.

Hingga perempat final, Leon Riski Ilahi sudah mencetak 5 gol, diikuti oleh Irvan Novriandi (Bukit Sundi) dengan 4 gol, Yhovil Maryonza (Gunung Talang) dan Agung Wijaksono (Kubung) juga masing-masing dengan 4 gol.

Keempat pemain ini masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya, karena kesebelasannya lolos ke babak.