Siswi MAN 1 Solok PK Launching Novel Perdana Pada HUT PGRI Ke-77

Arosukapost.com, Solok – Bertepatan dengan Apel Akbar Hari Guru Nasional 2022 dan HUT PGRI ke-77 Tingkat ‎Kabupaten Solok yang diperingati pada Rabu tanggal 30 November lalu, di Dermaga Danau Singkarak, juga diselenggarakan ‎launching buku yang penulisnya berasal dari guru-guru di Kabupaten Solok.

‎Di antara deretan nama para guru penulis, terselip salah satu siswi MAN 1 Solok Plus Keterampilan ‎yang diundang dalam launching buku tersebut, yakni Ridhatun Anisa yang merupakan siswi asal ‎Negeri Dingin Tanpa Salju, Alahan Panjang.

Anak dari pasangan Dasril dan Ernawati ini merupakan siswi kelas XII jurusan Agama ‎di MAN 1 Solok Plus Keterampilan. Novel nya berjudul “Dear Dosen Bucin Kulkas” yang ‎merupakan novel pertama Anisa diterbitkan oleh Cmg Berau.

Baca juga :  Coba Kelabui Ombudsman Sumbar, OTK Ini Mengaku Sebagai Bupati Solok

“Saya bersyukur ‎atas segala do’a–do’a dari kedua orang tua serta guru untuk saya sehingga motivasi ‎bertambah sampai terbitnya novel saya ini,” ujar Nisa saat diwawancarai pada Jum’at (02/12) di sela-sela ujian praktik yang ia ikuti.

Di samping itu, puteri kelahiran 28 ‎September 2004 ini juga pernah meraih peringkat 6 dalam lomba menulis legenda ‎goresan pena Singkarak Danau Kembar menuju Geopark Nasional yang ‎diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Solok dengan judul “The Legend ‎of Danau Kembar” dan dalam waktu dekat ini akan diterbitkan oleh Dinas Pariwisata ‎Kabupaten Solok untuk dimasukan dalam Geopark Nasional.‎

Baca juga :  Bupati Epyardi Asda Ikut Kegiatan Donor Darah Peringati HUT Kabupaten Solok ke-109

Drs. Syukrizal, M.M., Kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan sangat mengapresiasi atas ‎pencapaian Ridhatun Anisa yang membanggakan ini. Ia berharap semua siswa/i ‎mengikuti jejak Anisa.

“Apalagi sekarang kita telah mulai menjalani Kurikulum Merdeka, ‎dimana semua siswa kreatif dan berkalaborasi dengan guru,” ucapnya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag., M.M, juga mengucapkan selamat atas prestasi membanggakan siswi MAN 1 Solok PK ini.

“Selamat dan sukses untuk Ridhatun Anisa, semoga menjadi penulis yang menginspirasi banyak orang, tetaplah berkarya dan sungguh-sungguh dalam belajar untuk meraih cita-cita,” ujar H. Zulkifli saat dihubungi media.