Athari Gauthi Ardi Apresiasi Langkah Cepat Mendag Zulhas Bantu Korban Gempa Cianjur

Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi
Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi

Arosukapost.com, Jakarta – Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi apresiasi upaya dan langkah cepat Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan yang peduli dan langsung turun melihat, serta memberikan bantuan untuk pengungsi gempa Cianjur, Jawa Barat, Rabu (30/11/2022).

Langkah Zulkifli Hasan yang juga merupakan Ketua Umum PAN itu,sebagai kader Athari Gauthi Ardi ikut berbangga hati ketika pemimpin partai berlambang matahari itu telah berbuat nyata bagi rakyat. 

“Alhamdulillah. beliau sudah menurunkan bantuan, tidak hanya sekedar melihat- melihat, tetapi beliau juga memberikan bantuan berupa uang tunai Rp500 ribu per kepala keluarga (KK) dan sembako. Dimana jika ditotal bantuan berupa dana tunai untuk korban bencana gempa bumi Cianjur sementara ini telah terkumpul Rp2,5 miliar. Kemudian Pak Menteri Perdagangan juga memberikan bantuan uang Rp300 juta kepada Bupati Cianjur Herman Suherman,” kata Athari.

Baca juga :  Garuda Indonesia Minta Maaf Atas Keterlambatan Penerbangan Haji

Menurut Politisi muda Partai PAN ini, apresiasi yang diberikan kepada pak Mendag Zulhas, sekaligus juga motivasi bagi yang lainnya untuk saling membahu, sehingga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah di Cianjur, Jawa Barat.

“Hal ini sangat penting, sebagai upaya dan langkah bersama untuk saling membantu korban gempa Cianjur, karena sebelumnya dikabarkan mengalami masalah minimnya bantuan. Karena menurut kita kolaborasi antar stakeholder penting untuk keberlangsungan hidup korban gempa Cianjur, dengan kolaborasi antar stakeholder diharapkan menjadi kunci untuk membantu masyarakat kita disana,” sebut Athari

Baca juga :  Bawa Miliaran Rupiah Anggaran Pusat ke Nagari Taruang-taruang, Warga Sampaikan Terimakasih ke Athari

Athari juga menyampaikan, terkait dengan musibah Cianjur,pemerintah juga menyiapkan anggaran yang dialokasikan untuk memulihkan rumah yang mengalami kerusakan berat, sedang, maupun ringan. Ia meminta agar masyarakat turut serta mengawal proses hingga pencairan agar dapat ditujukan untuk membangun kembali rumah yang diguncang gempa.

“insyaallah anggaran untuk membantu pemulihan rumah warga yang rusak sedang dipersiapkan, mohon hal ini nanti dikawal agar bantuan tepat sasaran,” jelas Athari.