ASN Kabupaten Solok Galang Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

Arosukapost.com, Solok – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok melakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Hingga hari ini Selasa (29/11/2022) gerakan sosial kemanusiaan itu, berhasil menghimpun dana kurang lebih Rp 75.000.000,-.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok, Medison, pada upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51 Tahun 2022, Selasa (29/11/2022) di Gedung Solok Nan Indah, Arosuka.

“Sebagai informasi bagi kita semua, bahwa saat ini kita juga sudah mengumpulkan donasi dari ASN dan juga dari THL di Lingkup Pemkab Solok untuk korban gempa Cianjur. Alhamdulillah, telah terkumpul kurang lebih berjumlah Rp.75.000.000,- dan masih terus akan dikumpulkan yang nantinya akan disalurkan ke Pemerintah Kabupaten Cianjur,” kata Medison.

Baca juga :  Warga Sungai Nanam Kabupaten Solok, Temukan Kakek Tua Pikun Disebuah Gerobak

Penggalangan dana ini, lanjut Medison, merupakan sikap kepedulian kita dilingkup Kabupaten Solok atas bencana alam berupa gempa yang melanda keluarga kita di Cianjur.

“Sebagai sikap empati atas korban gempa Cianjur, kami imbau kepada kita semua untuk menyisihkan sebagian rejekinya guna membantu saudara-saudara kita di Cianjur,” pesannya.

Kemudian melalui upacara peringatan HUT KORPRI, Medison berharap KORPRI semakin maju, sukses dan menjunjung tinggi Panca Prasetya KORPRI dan teruslah berbakti untuk Ibu Pertiwi.

“KORPRI juga harus menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, harus memegang prinsip nasionalisme bangsa Indonesia yang dilandasi nilai nilai pancasila,” harapnya.

Dengan tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri “, Medison mengajak seluruh ASN harus melayani seluruh lapisan masyarakat, menurutnya ASN bukan orang yang harus dilayani, tapi  merupakan orang yang harus melayani.

Baca juga :  Ikatan Mahasiswa Solok (IMS) Batusangkar Lantik Pengurus Baru Periode 2022

“Harapan kami perkuat soliditas dan solidaritas korps dan memperkuat kerjasama dengan segenap komponen bangsa, lakukan trobosan dan inovasi secara berkelanjutan, ciptakan birokrasi yang transparan, akuntabel dan bangun pemerintahan yang bebas Korupsi Kolusi dan Nepotisme, serta tetap jaga netralitas KORPRI, jaga NKRI, Jaga Pancasila dan kesatuan bangsa,” tuturnya.

“Saya juga menyampaikan pesan dan ucapan selamat hari KORPRI dari bapak Bupati, dan terimakasih beliau atas segenap dedikasi, darmabakti dan pelayanan kepada masyarakat sehingga dalam satu setengah tahun ini banyak hal hal yang telah kita capai. Tetap selalu tingkatkan pelayanan integritas kompetensi dan jaga harga dan marwah korps pegawai negeri sipil ini,” ucap Medison.