English Club MAN SASOL PK Sukses Gelar Festival Song & Speech Contest

Festival Song & Speech Contest digelar English Club MAN 1 Solok Plus Keterampilan (PK), Selasa (15/11/22).
Festival Song & Speech Contest digelar English Club MAN 1 Solok Plus Keterampilan (PK), Selasa (15/11/22).

Arosukapost.com, Solok- English Club MAN 1 Solok Plus Keterampilan (PK) menggelar Festival Song & Speech Contest tingkat Kota dan Kabupaten Solok dengan tema “Let’s Express Your Talent On The Stage”.

Event ini diadakan pada Selasa (15/11/22) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional.

Kegiatan ini mengangkat 2 cabang lomba, yaitu solo song (lagu bahasa Inggris) dan pidato berbahasa Inggris. Dalam festival ini mengundang peserta dari 17 sekolah dan madrasah tingkat SLTP/MTsN dan SLTA/MAN se-Kota dan Kabupaten Solok.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag., M.M.

“Acara seperti ini baru pertama kali diadakan di lingkungan madrasah di Kabupaten Solok, berharap ke depannya dijadikan agenda tahunan di madrasah kita. Tidak hanya bahasa Inggris, tetapi juga bahasa Arab, Mandarin, Belanda, dan lainnya,” ujar H. Zulkifli.

Baca juga :  Buka Musrenbang Kecamatan X Koto Singkarak, Bupati Solok Janji Gunakan Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat

Kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan, Drs. Syukrizal, M.M. menyampaikan ucapan terima kasih kepada English Club yang menginisiasi terlaksananya acara yang meriah ini.

“Sebagai kepala madrasah, saya berterima kasih kepada guru-guru bahasa Inggris, panitia/anggota English Club MAN 1 Solok yang telah berhasil mengangkat acara ini,” ucapnya.

Ketua panitia, Qari Zia Ulhaq Mufis menyampaikan bahwa tujuan acara ini ialah untuk mengembangkan bakat para siswa dalam bernyanyi dan pidato sekaligus untuk promosi madrasah, kemudian untuk silaturahmi guru bahasa Inggris se-Kota dan Kabupaten Solok.

Senada dengan itu, Wakil Pembina English Club Nini Mardona, S.Pd. yang ditemui di lokasi acara mengungkapkan, Festival Song & Speech Contest ini diadakan bertujuan untuk memunculkan bakat dan keterampilan siswa dalam berbahasa Inggris melalui lagu dan pidato bahasa Inggris.

Baca juga :  Satlantas Polres Solok Berhasil Cegat Pelaku Pencuri Baterai Tower di Talang Babungo

Zahra Khairani, salah satu siswa SMPN 2 Gunung Talang mengatakan, mengikuti acara ini bagianya untuk mencari pengalaman, mengasah bakat dan kemampuan bahasa Inggris. Ia membawakan lagu Hero by Mariayh Carey.

Tak jauh berbeda, Tifa Fizia, siswi kelas VIII MTsN 6 Talang Babungo mengatakan bahwa ikut acara ini untuk cari pengalaman, menambah teman, serta agar lebih lagi dalam berbahasa Inggris agar diterima di sekolah impian nantinya.

Usai itu, acara tersebut ditutup dengan mengumumkan para pemuncak. Festival Song terbaik 1: Zahra Khairani (SMPN 2 Gunung Talang), terbaik 2: Itqa Fatyatisla (MAN 2 Solok), dan terbaik 3: Shintya Maharani (SMAN 3 Kota Solok).

Sedangkan Speech Contest terbaik 1 diraih oleh MTsN 2 Solok atas nama Alifa Jauza Ramadhani, terbaik 2: M. Rehan Algozi siswa MAN Kota Solok, dan terbaik 3 siswi MTsN Kota Solok atas nama Syafina Kahirunnisa.