Pastikan Masyarakat Mendapat Pelayanan Baik, Kapolres Dharmasraya Sidak Layanan SIM

Terlihat Kapolres Dharmasraya AKBP. Nurhadiansyah.S.I.K saat sidak dan menyaksikan salah seorang warga pemohon SIM, di Mapolres pada Kamis (10/11). (SP)
Terlihat Kapolres Dharmasraya AKBP. Nurhadiansyah.S.I.K saat sidak dan menyaksikan salah seorang warga pemohon SIM, di Mapolres pada Kamis (10/11). (SP)

Arosukapost.com, Dharmasraya – Kapolres Dharmasraya AKBP. Nurhadiansyah. S.I.K melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kamis (10/11/22) di Mapolres setempat.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan secara lebih dekat terkait dengan pelayanan SIM, sehingga polisi sebagai pelayan masyarakat benar-benar puas saat dilayani,” tegas Kapolres yang didampingi Kasat  Lantas Iptu. Sayyib Malik Ibrahim,S.Trk, S.I.K, bersama Kasat Bimmas  Iptu. Azriman.

Saat melakukan sidak, Kapolres Nurhadiansyah, S.I.K, langsung menghampiri dan bertanya kepada masyarakat pemohon SIM. Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan bahwa personilnya yang sedang bertugas benar-benar menerapkan SOP yang berlaku dan guna  terus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Baca juga :  Pertama di Dharmasraya, Bupati Sutan Riska Launching Pesantren Lansia Anugerah

Tak hanya itu, disamping memberi kemudahan bagi masyarakat juga mengenai pemohon SIM yang gagal dalam melaksanakan ujian praktek, Kapolres memberikan 2 kali kesempatan untuk melakukan ujian praktek di hari yang sama.

“Artinya, bagi mereka yang gagal diberikan kesempatan agar pemohon tidak kaku dalam melaksanakan ujian praktek,” ungkapnya.

“Kepada personel yang sedang bertugas untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik, ikhlas dalam menjalankan tugas untuk selalu memberikan 3 S yakni Senyum, Sapa dan Salam terutama dalam memberikan pelayanan. Sehingga dalam melaksanakan tugas kita  senantiasa selalu berada dalam lindungan Allah SWT,” pintanya.

Baca juga :  Seekor Sapi Milik Warga Kuncia Kabupaten Solok Diduga Mati Diterkam Harimau

“Untuk kedepannya, masyarakat semakin puas dengan pelayanan kepolisian, dengan tetap mengikuti SOP serta mekanisme yang berlaku. Sebab, jika masyarakat puas dengan pelayanan yang kita berikan itu, dipastikan akan menjadi menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua terutama bagi setiap personil yang berbuat kebaikan,” pungkasnya.