Gerak Cepat Pemkab Solok, Longsor di Rangkiang Luluih Kemarin Hari Ini Sudah Diatasi

Pembersihan badan jalan terimbas longsor di Nagari Rangkiang Luluih, Kecamatan Tigo Lurah, Kamis (10/11/22).
Pembersihan badan jalan terimbas longsor di Nagari Rangkiang Luluih, Kecamatan Tigo Lurah, Kamis (10/11/22).

Arosukapost.com, Solok- Longsor yang terjadi di Nagari Rangkiang Luluih, Kecamatan Tigo Lurah, pada Rabu (9/11/22) kemarin, hari ini (10/11/22) sudah diatasi. Hal ini diungkapkan Wali Nagari Rangkiang Luluih Abu Tasar.

Katanya, jalan yang sempat terdampak, yakni jalan akses penghubung Rangkiang Luluih-Sumiso yang sebelumnya sempat ditutup material longsor kini sudah dapat diakses seperti biasa.

“Alhamdulillah, sudah dilakukan pembersihan dengan menggunakan satu unit ekskavator nagari dan dibantu Pemkab Solok melalui dinas terkait (red: Dinas PU) bersama warga setempat,” kata Abu Tasar.

Baca juga :  Pemkab Solok Bakal Qurban 34 Sapi, Mardaus: Kemungkinan Akan Bertambah

Abu Tasar dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas cepat tanggap Pemkab Solok membenahi lokasi dan badan jalan yang terimbas longsor tersebut.

“Terima kasih Pemkab Solok atas gerak cepatnya melalui Dinas PU. Jalan sudah bisa dilewati kembali, walaupun keadaan listrik masih mati,” lanjutnya.

Baca juga :  Kapolres Sijunjung Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat 19 Personel

“Iya, lampu mati sejak kemarin karena satu tiang roboh karena longsor tersebut, sekarang masih dalam perbaikan,” katanya lagi.

Diketahui, hujan derasa yang mengguyur tanah Rangkiang Luluih pada Rabu (9/11/22) dini hari tersebut mengakibatkan longsor di beberapa titik, yakni di Korong Silasuang, Jorong Tampak Kudo, dimana materialnya menutupi jalan sepanjang lebih kurang 5 meter.

Kemudian di Korong Lurah Limpauang menutupi jalan sepanjang kurang lebih 30 meter.