Baznas Kukuhkan UPZ Polres Dharmasraya Periode 2022-2027

Ketua BAZNAS Dharmasraya Z. Lubis .S.Pd, kukuhkan Ketua, Sekretaris dan Bendahara UPZ Polres Dharmasraya, Jumat (4/11/2022) diruangan Aula Mapolres setempat.(SP)
Ketua BAZNAS Dharmasraya Z. Lubis .S.Pd, kukuhkan Ketua, Sekretaris dan Bendahara UPZ Polres Dharmasraya, Jumat (4/11/2022) diruangan Aula Mapolres setempat.(SP)

Arosukapost com, Dharmasraya – Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S.I.K menghadiri  acara pengukuhan UPZ (Unit Pengambilan Zakat) Polres Dharmasraya oleh BAZNAS, Kabupaten Dharmasaraya untuk periode 2022-2027, pada Jumat (4/11/22) di Aula Mapolres setempat.

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh Ketua BAZNAS  Z. Lubis S.pd, beserta Komisioner, PJU, Kabagren Kompol Eliswantri, S.H serta para Perwira yang berada dilingkungan Polres setempat.

Ketua BAZNAS Kabupaten Dharmasraya Z.Lubis S.pd mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan seluruh personil Polres yang telah bersemangat mendukung  kerjasama dengan Baznas Kabupaten Dharmasraya dalam Pengukuhan Unit Pengumpulan (UPZ) di Polres ini.

“Meski pemimpin silih berganti, namun baru sekarang kita bisa laksanakan kerjasama, dalam rangka mengumpulkan zakat, yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. UPZ yang telah dibentuk oleh BAZNAS ini, dapat melakukan pungutan Zakat secara optimal nantinya,” katanya berharap.

Baca juga :  ASN Kabupaten Solok Galang Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, juga memberikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua Baznas, yang telah hadir dalam acara pengukuhan UPZ di Mapolres ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang bersifat sosial guna menumbuhkan empati terhadap sesama yang berada didaerah ini,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menghimbau kepada seluruh jajarannya, dengan diawali dari niat yang baik untuk melaksanakan rukun islam  yang ke lima ini.

“Dengan di kukuhkannya UPZ Polres Dharmasraya ini, semoag dapat menyalurkan kewajiban kita dalam membayar zakat yang merupakan kewajiban seorang muslim. Mudah-mudahan niat baik kita ini, akan dipermudah segala sesuatunya oleh Allah SWT,” harapnya.

Baca juga :  Kapolres Dharmasraya Berikan Reward Kepada Belasan Personel

Dengan membayar zakat dan sebagai insan Polri menjadi teladan dalam melaksanakan salah satu hukum syariat Islam. Hal ini , sesuai dengan keyakinan kita sebagai manusia biasa.

“Tentunya program BAZNAS ini kita dukung bersama agar kita kelak senantiasa diberikan keberkahan dan keselamatan dunia dan akhirat,” pungkasnya.

Acara ini diakhiri dengan pembacaan surat keputusan Pengukuhan UPZ Polres Dharmasraya oleh Ketua BAZNAS. Sebagai ketua AKP. Buya Munafilaami, bendahara Aiptu Suwarno dan sebagai Sekretaris UPZ  Bripka Nanang untuk periode 2022-2027.