Sumbar  

Motivasi Generasi Muda Koto Anau, IKKA Jabodetabek Gelar AMET 2022

Achievement Motivation & Entrepreneurship Training (AMET) 2022 yang digelar Ikatan Keluarga Koto Anau (IKKA) Jabodetabek.
Achievement Motivation & Entrepreneurship Training (AMET) 2022 yang digelar Ikatan Keluarga Koto Anau (IKKA) Jabodetabek.

Arosukapost.com, Solok- Ikatan Keluarga Koto Anau (IKKA) Jabodetabek menggelar kegiatan Achievement Motivation & Entrepreneurship Training (AMET) 2022, selama tiga hari (21-23/10/22) di SMA N 1 Lembang Jaya dan MTs Koto Anau, Kabupaten Solok.

Kegiatan ini diusung oleh perantau Koto Anau guna membentuk generasi muda di Koto Anau agar lebih berprestasi dan jauh dari penyalahgunaan narkoba.

Narasumber yang dihadirkan yaitu putra putri asli Koto Anau. Di antaranya Ketua IKKA Jabodetabek Brigjen TNI Arkamelvi Karmani, SE, Kasubdit V Dit. Intelkam Polda Sumbar Kompol. Alkafli, SH, dan Peneliti BRIN Dra. Zusneli Zubir, M.Hum.

Kemudian Direktur Cordova EO Sandris Maulana Saputra, S.Pd, Founder DIMENSI Group Menhefari, digital marketing expert Fajri Agung serta narasumber lain seperti Dr. Adli, SE, M.Si yang merupakan dosen Universitas Mercu Buana Jakarta dan Ketua Komunitas TDA Padang Refky.

Baca juga :  Siap Kampanyekan Konten Sehat Jelang Pemilu, ISKI: Jangan Sampai Peristiwa di 2019 Terulang
Achievement Motivation & Entrepreneurship Training (AMET) 2022 yang digelar Ikatan Keluarga Koto Anau (IKKA) Jabodetabek.

“Kegiatan AMET 2022 dihadiri 180 peserta, di antaranya 125 orang peserta Achievement Motivation Training (AMT) di SMA N 1 Lembang Jaya dan Entrepreneurship Training (ET) sebanyak 65 orang di MTs Koto Anau,” kata Adi Suhendra selaku ketua pelaksana.

Katanya, kegiatan AMT 2022 ini juga melibatkan siswa sekolah lain seperti SMP N 2 Lembang Jaya, PRISMA Darussalam, Ponpes Modern Darussalam, hingga masyarakat umum.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh donatur seperti IKKA Jabodetabek, IKKA Padang, IKKAS Riau, DIMENSI Group, Cordova EO, ZZ Galeri, IPKA Koto Anau, pemerintah nagari, KAN, BPN, kepala sekolah dan guru, alumni SMA N Saleja, PT Semen Padang dan tokoh masyarakat Koto Anau di perantauan,” kata Adi.

Baca juga :  Ny. Emiko Buka Lomba Nyanyi dalam Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP Kabupaten Solok

Sementara Ketua IKKA Jabodetabek Brigjen Arkamelvi Karmani menyampaikan, terselenggaranya kegiatan AMET 2022 ini atas dasar keprihatinan perantau akan maraknya pengedaran dan penggunaan narkoba di kalangan anak muda Koto Anau.

“Mudah-mudahan dengan mengikuti kegiatan ini dapat memotivasi agar menjauhi yang namanya narkoba. Dengan mengikuti kegiatan ini, semoga di masa yang akan datang dapat mencetak petani handal, pengusaha sukses dan calon pemimpin hebat,” ungkap Dirlat Kodiklat TNI ini.

Kemudian Wali Nagari Koto Gadang Koto Anau Edi Setiawan, A.Md juga turut mengucapkan terima kasih kepada IKKA Jabodetabek dan perantau Koto Anau.

“Dengan adanya kegiatan AMET 2022 ini, kami berharap generasi muda yang ada di kampung dapat lebih termotivasi dalam menggapai prestasi dan cita-citanya di masa depan,” pungkasnya.