Ini Hasil Pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden FIFA

Presiden FIFA, Gianni Infantino Memberikan Keterangan Pers Bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (18/10/2022). (Tangkapan Layar via Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden FIFA, Gianni Infantino Memberikan Keterangan Pers Bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (18/10/2022). (Tangkapan Layar via Youtube Sekretariat Presiden)

Arosukapost.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan bersama Presiden FIFA Gianni Infantino, Selasa (18/10/2022) di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Jokowi dan Gianni Infantino membahas sejumlah aspek penting, terutama pasca tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang. Presiden FIFA juga mengungkapkan rasa duka dan simpati yang mendalam terhadap keluarga korban, dan menyampaikan kepeduliannya atas tragedi yang terjadi.

“Kami sepakat tragedi ini jadi pelajaran penting bagi persepakbolaan Indonesia dan bagi dunia sepakbola dan jangan sampai kejadian ini terulang kembali,” kata Jokowi dalam keterangan pers.

Jokowi mengatakan, pemerintah Indonesia dan FIFA sepakat untuk melakukan transformasi persepakbolaan Indonesia secara menyeluruh, dan memastikan semua aspek di dalamnya berjalan sesuai dengan standar dan keamanan yang ditetapkan.

Baca juga :  Timnas Indonesia Menghadapi China Malam Ini: Peluang Lolos Ke Piala Dunia 2026

Selain itu, pemerintah Indonesia dan FIFA juga sepakat untuk melakukan kajian ulang terhadap seluruh stadion di Indonesia dengan menggunakan teknologi mutakhir agar kejadian di Kanjuruhan tidak terulang lagi.

“Pemerintah bersama FIFA juga sepakat memastikan pertandingan Piala Dunia U-20 di Indonesia dapat berjalan baik,” sebut Presiden.

“Pemerintah bersama FIFA ingin memastikan proses transformasi berjalan dengan standar yang ditetapkan,” tegas Jokowi.