Sumbar  

Azzura Ladyhusna Maju ke Tingkat Nasional di Pemilihan Putri Hijab Nusantara

Azzura Ladyhusna bersama anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi.
Azzura Ladyhusna bersama anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi.

Arosukapost.com, Solok- Usai lolos sebagai Juara 1 Pemilihan Putri Hijab Nusantara Sumatera Barat yang pada 10 September lalu, Azzura Ladyhusna kini wakilkan Sumatera Barat ke tingkat nasional.

Ledis akan mengikuti Grand Final Putri Hijab Nusantara yang akan digelar di Jakarta pada tanggal 29 hingga 31 Oktober mendatang.

Remaja 14 tahun ini saat ini diketahui masih duduk di bangku SMP Negeri 1 Gunung Talang. Ia merupakan perwakilan yang diusung PKK Kabupaten Solok dalam Pemilihan Putri Hijab Nusantara.

Baca juga :  Tantangan Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dalam Angka Puluhan Milyar Rupiah yang Dikucurkan

Ledis mengawali debutnya ketika pemilihan Duta Genre Kabupaten Solok 2022. Siswi Kepala Sekolah Hisda Sufidesnita, M.Pd ini berhasil mengharumkan nama sekolahnya dan akan membawa nama Kabupaten Solok ke tingkat nasional.

“Karena (Ledis) selalu terinspirasi oleh Ibu Athari yang selalu mensupport para remaja untuk tak takut berkarya, torehkan prestasi, karna setiap manusia kalau berusaha pasti bisa,” kata Hisda melanjutkan pesan Anggota DPR RI Athari ketika Ledis mengikuti grand final Uda Uni Kabupaten Solok.

Baca juga :  Empat Srikandi TP-PKK Kabupaten Solok Kunjungi Kantor Arosukapost

Profil singkat Azzura

  1. Nama lengkap:  Azzura Ladyhusna
  2. Panggilan : Ledis
  3. Sekolah  : SMP Negeri 1 Talang
  4. Kepala Sekolah : Hisda Sulfi Sesnita. M.Pd
  5. Prestasi; Duta Educate Genre Kabupaten Solok, Juara 2 Mayoret SLTP Kabupaten Solok, Juara 1 Putri Hijab Nusantara Sumatera Barat