Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Polsek Payung Sekaki Polres Solok Gelar Tahlilan dan Doa Bersama

Arosukapost.com, Solok – Rasa empati diwujudkan Polsek Payung Sekaki, Polres Solok, Sumatera Barat, bersama jajaran dan para simpatisan, pemain bola se Kecamatan Payung Sekaki, menggelar tahlil dan doa bersama pada, Kamis (6/10/22) di Mako Polsek Payung Sekaki.

“Acara Doa ini sebagai wujud empati kami bersama simpatisan dan pemain bola diwilayah hukum Polsek Payung Sekaki, terhadap korban kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jatim pada Sabtu, 1 Oktober 2022 kemarin. Kami berdoa bersama semoga seluruh korban diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, serta diberikan ketabahan dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan,” kata Kapolsek Payung Sekaki, IPTU. H. Azirman, SH.

Selain personil Polsek Payung Sekaki dan simpatisan dan pemain bola diwilayah hukum Polsek Payung sekaki, tahlil dan doa bersama itu juga tutur dihadiri personil Koramil 04 Payung Sekaki.

Kegiatan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Edi Prayono, S.Ag. H. Huda itu, ditujukan untuk seluruh korban di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang merenggut ratusan nyawa dalam insiden itu.

“Kejadian di Kanjuruhan menjadikan pedoman kita bersama bahwa kita satu bangsa satu negara Indonesia, dan kejadian di Kanjuruhan Malang tidak terjadi lagi di seluruh negara ini,”  harap Kapolsek.

Baca juga :  Satlantas Polres Solok Lakukan Razia, Masyarakat Harap Lengkapi Surat Kendaraan dan Kenakan Helm

Dengan kegiatan Tahlilan dan Doa Bersama ini, harap Kapolsek, agar para korban yang meninggal mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

“Harapan kami, semoga kejadian serupa tidak terulang kembali dan kepada para suporter agar lebih tertib dalam berkegiatan serta tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” tutur Kapolsek.