Sumbar  

Bupati Solok dan Athari Gauthi Ardi Disambut Hangat oleh Masyarakat Sungai Abu

Arosukapost.com, Solok – Setiap kunjungan Bupati Solok, Capt H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, selalu mendapatkan sambutan hangat dari masyakat, terutama para tokoh masyarakat adat, tokoh agama dan masyarakat laiinya. Hal ini terlihat ketika orang nomor satu di Kabupaten Solok ini mengunjungi Nagari Sungai Abu, Kecamatan Hiliran Gumanti, dalam rangka Launching Excavator, Senin (3/10/2022) di pasar Sungai Abu.

Selain Bupati, dalam kunjungan itu, turut dihadiri Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi, Kepala OPD terkait, Camat Hiliran Gumanti, Forkopimcam, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Etra Neldi, dan Efdizal, Puskemas Talang Bungo, para Kepala Sekolah, Walinagari Sungai Abu, BPN, KAN, Tokoh-tokoh Adat dan Agama serta masyarakat Nagari Sungai Abu.

Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, dalam sambutannya, mengatakan kehadiran beliau saat ini dalam rangka silahturahmi dan berjumpa dengan masyarakat dengan harapan bisa mendengarkan usulan-usulan dan aspirasi tentang apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca juga :  Bupati Solok: Tiga Milyar Kita Sediakan untuk UMKM/IKM Kabupaten Solok

“Sesuai dengan prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat dimana setiap anggaran yang diberikan bisa bermanfaat untuk masyarakat kita di Kabupaten Solok tercinta ini,“ ucap Bupati.

Bupati berharap kepada masyarakat, agar nanti kita bersama-sama secara gotong royong membantu proses jalan, karena jalan tersebut nantinya akan kita manfaatkan untuk kepentingan bersama juga kelak.

Bupati Solok juga membuka ruang sesi tanya jawab kepada masyarakat Nagari Sungai Abu, guna menampung aspirasi dan usulan-usulan apa saja yang dibutuhkan masyarakat saat ini.

Sementara Athari Gauti Ardi menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan hangat dari masyakarat Sungai Abu, baik tokoh masyarakat, tokoh adat dan jajaran Pemerintah Nagari.

“Selaku putri Kabupaten Solok, saya akan terus berjuang untuk masyarakat Nagari Sungai Abu khususnya, Kabupaten Solok dan Sumatera Barat umumnya. Untuk pembangunan Tahun Anggaran  2022, di Nagari Sungai, sudah 1 Milyar kita berikan melalui anggaran APBN dan Insyaallah program untuk Tahun 2023 akan tetap berlanjut,” terang Athari.

Baca juga :  Mantan Wamen Pariwisata Terkagum-kagum dengan Keindahan Alam Kabupaten Solok, Epyardi: Kita Jamin Keamanan Investasi

Atas kunjugan itu, Wali Nagari Sungai Abu, Padriwanto mengucapkan rasa terimakasih atas kedatangan Bupati Solok dan Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi atas bantuan kue pembangunan dari APBD dan APBN untuk Nagari Sungai Abu.

”Saya mewakili masyarakat, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Solok atas bantuan program Excavator yang diberikan kepada Nagari Sungai Abu dan begitu juga dengan ibu Athari yang juga ikut memperjuangkan kami dari anggaran pusat. Alhamdulillah juga beberapa program Bupati Solok telah berjalan di Nagari kami,” sebutnya.

Pada acara sesi tanya jawab, salah seorang pengurus KAN Sungai Abu, Darias Dt Panduko Kayo, mengusulkan kepada Bupati Solok, untuk membangun Balai Balai Adat di Nagari Sungai Abu itu.

“Dan usulan itu, Alhamdulillah Bupati Solok menjanjikan Rp 150 juta untuk tahun anggaran 2023. Atas respon cepat atas bantuan tersebut, jajaran pengurus dan niniak mamak Sungai Abu mengucapkan terimakasih atas perhatian Bapak Bupati,” ungkapnya.