Kapolres Solok Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tahun 2022

Arosukapost.com, Solok – Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S.I.K., memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Singgalang 2022 dengan tema “Tertib Berlalulintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi” di Lapangan Mako Polres Solok, Senin pagi (03/10/2022).

Dalam arahannya Kapolres Solok dalam amanatnya mengatakan, untuk bersikap humanis dan simpatik dalam melaksanakan tugas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan bertindak secara profesional dalam pelaksanaaan Operasi Zebra Singgalang 2022.

“Laksanakan Operasi Zebra Singgalang 2022 ini dengan persuasif, humanis, dan simpatik,” kata Kapolres.

Kapolres mengingatkan jangan ada lagi anggota Polisi lalu lintas yang bertugas dan bertindak dilapangan tidak sesuai prosedur atau perbuatan yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat.

Baca juga :  Operasi Lilin Singgalang 2023, Kapolres Solok Pimpin Apel Gelar Pasukan

“Tetap jaga sopan santun dan profesionalisme, jangan ada lagi Polisi lalu lintas bekerja tidak sesuai prosedur,” tegasnya.

Operasi Zebra Singgalang 2022 ini digelar dalam rangka bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran yang berdampak kepada turunnya kecelakaan lalulintas.

“Operasi Zebra Singgalang 2022 ini akan digelar selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 03 Oktober sampai tanggal 16 Oktober 2022,” terang Kapolres.

Dalam apel gelar pasukan tersebut, Kapolres menyematkan pita tanda dimulainya operasi kepada perwakilan personel TNI Kodim 0309 Solok, anggota Sat Lantas Polres Solok, Sat Pol PP dan Dishub Kabupaten Solok.

Baca juga :  Dharmasraya Targetkan Masuk Tiga Besar Penilaian Kinerja PTSP dan Penilaian Pelaksana Berusaha oleh BKPM RI

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2022 dihadiri oleh, Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Kab. Solok Medison, S.Sos, M.Si, Kadis Perhuhungan Kab. Solok Muhammad Jhony, S. Sos, M. Si, Kasat Pol PP Kab. Solok Elafki, S.Pd. MM, Kejaksaan Negeri Solok yang di wakili Kasi BB Hamdika Wira Adi Putra, SH. MH, perwakilan Jasa Raharja Cabang Aro Suka Sinta Kemala Sari. SH, Dandim 0309 Solok Letkol Arm. Hendrik Setiawan, SE yang diwakili oleh Danramil 0309-08/Bukit Sundi Kapt. Jon Erikson, Waka Polres Solok Kompol Irwan Zani. SH, Para Kabag dan Kasat Polres Solok, Para Kapolsek Sejajaran Polres Solok.