Sumbar  

Silaturahmi Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo yang Tak Pandang Bulu

Mak Geh (70) bersama Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.Ik.
Mak Geh (70) bersama Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.Ik.

Arosukapost.com, Solok- Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.Ik, memang dikenal dekat dengan siapa pun dan bergaul tanpa pandang bulu, pangkat atau jabatan.

Menurut AKBP Apri Wibowo, bersilaturahmi dengan siapa saja dan jangan membeda-bedakan orang karena silaturahmi adalah ibadah dan memperpanjang umur.

“Perbedaan pejabat atau pegawai dengan masyarakat lainnya hanya dibedakan oleh pakaiannya saja. Selebihnya kita sama-sama makhluk ciptaan tuhan dan yang penting sifatnya,” sebut AKBP Apri Wibowo, Jumat (30/9/22) saat terciduk ngobrol santai dengan petugas kebersihan Polres Solok, Mak Geh atau Win.

Baca juga :  Kabag Ops Polres Solok Diserahterimakan

Mak Geh yang merupakan warga Kayu Jao, Nagari Batang Barus itu sudah lebih 15 tahun bekerja menjadi petugas kebersihan di Polres Solok, tepatnya semenjak Polres Solok mulai berdiri.

Pada pembicaraan tersebut, Mak Geh tampak tanpa sungkam berbincang dengan orang nomor satu di Polres Solok tersebut mengenani suka dukanya selama bekerja.

Mak Geh yang saat ini sudah berusia lebih dari 70 tahun ini, tinggal sebatang kara, tidak punya istri dan anak. Mak Geh mengaku bangga memiliki Kapolres yang tidak sombong. Bahkan di sela-dela waktu santai Kapolres, Mak Geh sering diajak berdiskusi oleh Kapolres.

Baca juga :  Malapehan Kaua Padang, Kearifan Lokal Nagari Batu Bajanjang

“Kerja saya hanya membersihkan kantor dan membersihkan ruangan. Tapi Bapak Kapolres tidak memandang itu. Pesan beliau kerja apa saja halal. Asal tidak mencuri dan melanggar hukum,” terang Mak Geh.

“Saya hanya berpesan kepada pejabat lain, agar meniru sifat Bapak Kapolres kita, tidak sombong dan tidak membeda-bedakan orang,” pungkas Mak Geh.