Sumbar  

Segini Besar Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Solok Pada Agustus 2022

Arosukapost.com, Solok – Realisasi fisik Pemerintahan Kabupaten Solok pada Agustus 2022 telah terealisasi sebesar 66,17% dan Realisasi keuangan Daerah 45,83%.

“Alhamdulillah seluruh SKPD telah memberikan laporan fisik dan telah terealisasi sebesar 66,17% dan 45,83% keuangan,” kata Asisten II, sebagai Plh. Sekretaris Daerah, Drs. Syahrial, MM, pada Rapat Evaluasi Pengendalian Pembangunan Kabupaten Solok, Rabu (14/9/2022) di Solinda.

Menurutnya, berdasarkan laporan pengadaan barang/jasa SKPD dengan nilai Pagu diatas 50 juta jumlah total paket pengadaan barang/jasa APBD awal tahun anggaran 2022 sebanyak 950 paket terdiri dari 599 paket konstruksi, 195 paket barang, 130 paket konsultasi  dan 26 paket jasa lainnya.

Baca juga :  Pemkab Solok Tutup Tambang di Aia Dingin, Bupati Epyardi Asda: Mari kita Duduk Bersama

“Dari 950 Paket 79 Paket (8%) telah selesai, 408 Paket (43%) dalam proses kontrak, 237 Paket (25%) masih dalam tahap persiapan kontrak pemilihan penyedia pada bagian PBJ, 226 Paket (24%) belum dilaksanakan tahap survey,” terangnya.

Kemudian lanjut, Syahrial, pada paket kegiatan kita tahun ini untuk realisasi terjadi beberapa hambatan dan itu dapat dimaklumi, lantaran jumlah kegiatan pada tahun ini jauh lebih banyak daripada tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga :  Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Dorong Kesadaran Menabung Sejak Dini Melalui Program KEJAR

“Dengan segala hambatan yang ada kita berharap kepada seluruh penyelenggara kegiatan agar bisa melakukan percepatan realisasi,” ujarnya.

Selanjutnya, terkait pengadaan barang dan jasa sesuai dengan arahan Presiden agar lebih memprioritaskan penggunaan produk lokal yang ada di daerah masing-masing.

“Demi mewujudkan visi Bupati Solok dimohonkan kepada seluruh SKPD agar segera melakukan eksekusi seluruh program yang telah direncanakan,” tutupnya.