Sumbar  

Tingkatkan Kualitas Anyaman Pandan, Ny. Emiko Studi Tiru ke Limapuluh Kota

Arosukapost.com, Limapuluh Kota – Ketua Dekranasda Kabupaten Solok melaksanakan Study tiru bersama kelompok kerajinan anyaman pandan Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjuang Siriah, ke Jorong Taratak, Nagari Kubang Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, Senin (29/08/22).

Rombongan disambut oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Lima Puluh Kota diwakili Sekretaris Dekranasda Kabupaten Limapuluh Kota, Debby Seprisma serta kelompok anyaman Tabuan Jaya di Nagari Kubang.

Ketua Dekranasda Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan. Istri nomor wahid di Kabupaten Solok itu, berharap dapat memberikan ilmu soal anyaman kepada kelompok anyaman dari Kabupaten Solok.

Baca juga :  Program Orang Tua Asuh Pengentasan Stunting, Dinas Kominfo Kunjungi Keluarga Binaan

“Tujuan kami datang ke Limapuluh Kota ini agar dapat melihat serta belajar langsung bagaimana proses anyaman yang dinilai berkuaitas tersebut. Jangan malu bertanya, serta terapkan apa yang didapat disini,” pesan Hj. Emiko kepada rombongan.

Hj. Emiko berharap, setelah studi tiru ini, anyaman pandan di Nagari Paninggahan dapat masuk ke pasar, disukai masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian.

Baca juga :  Pemkab Dharmasraya serahkan. LKPD tahun 2023.

Diketahui, Kelompok Anyaman Tabuan Jaya dapat membuat berbagai macam jenis tas, kotak tisu, dan masih banyak lagi yang terbuat dari bahan baku “mansiang”.

Sekretaris Dekranasda Kabupaten Limapuluh Kota, Debby Seprisma mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Kabupaten Solok dalam hal ini untuk belajar tentang pembuatan anyaman.

“Kami berharap agar rombongan dari Kabupaten Solok dapat menimba ilmu disini serta menerapkannya di Solok,” paparnya.