TP-PKK Nagari Batu Bajanjang Bakal Meriahkan HUT RI ke-77

TP-PKK Nagari Batu Bajanjang bersama Wali Nagari Dalius.
TP-PKK Nagari Batu Bajanjang bersama Wali Nagari Dalius.

Arosukapost.com, Solok- Jelang peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022, Tim Penggerak PKK Nagari Batu Bajanjang melakukan rapat persiapan kegiatan dan lokasi lomba menyemarakkan hari lahir Republik Indonesia, pada Sabtu (30/7/22).

Rapat persiapan kegiatan HUT RI ke-77 oleh TP-PKK Nagari Batu Bajanjang.

Hal ini diungkapkan Ketua TP-PKK Nagari Batu Bajanjang Nurhayani, S.Pd, kegiatan ini nantinya akan diikuti tingkat PAUD, TK, hingga SMA se-Kecamatan Tigo Lurah yang berpusat di Nagari Batu Bajanjang.

Realisasi tersebut langsung dilaksanakan sehari setelahnya, Minggu (31/7/22), lokasi lomba yang telah ditentukan dilakukan pembersihan dengan bergotong royong oleh warga setempat. Di antaranya lapangan, taman dan kebun PKK, lingkungan sekitar Masjid Raya Batu Bajanjang dan kantor wali nagari serta sekretariat PKK.

Baca juga :  Disparbud Kabupaten Solok Gelar Lomba Lagu Nasional dan Daerah HUT RI ke-77

Wali Nagari Dalius selaku pembina PKK memberi apresiasi semangat kepada para Tim Penggerak PKK dalam menyambut dan memeriahkan kegiatan ini.

“Semangat ibu-ibu PKK dalam melaksanakan gotong royong sangat tinggi. Meskipun pada saat yang bersamaan banyak ibu-ibu PKK yang terlibat dengan acara yang lain di lingkungan rumah mereka, tetapi tetap menyempatkan diri untuk hadir,” kata Dalius mengapresiasi.

Diketahui, kegiatan seperti latihan persiapan lomba yang digelar ibu-ibu PKK ini sudah dimulai sejak minggu lalu. Dalam hal ini Ketua TP-PKK Nagari Batu Bajanjang Nurhayani turut langsung menjadi pembina dan pelatih dalam beberapa lomba seperi ekspos Pokja 2 dan 4, yel-yel, manjujai, baju kuruang basibah, lomba masak bahan ikan dan lain sebagainya.

Baca juga :  Lantik 86 Pejabat, Wako Padang: Jadi Pejabat Jangan Sombong

“Semangat, untuk terus berkarya dan berprestasi. Mudah-mudahan proses tidak mengkhianati hasil, semoga kesungguhan akan membuahkan hasil yang maksimal,” ujar Nurhayani.

“Kekompakan TP-PKK Batu Bajanjang dalam setiap kegiatan ini tidak terlepas dari usaha keras pengurus inti PKK dalam menyampaikan informasi, mengajak dan memotivasi baik melalui WA, surat atau mendatangi langsung rumah kader dan anggota PKK,” sebut Ketua TP-PKK.

Nurhayani juga mengapresiasi kerja sama Wakil Ketua TP-PKK Nurfatmi, S.Pd yang dengan cepat merespon setiap informasi, sehingga program kegiatan berjalan dengan lancar.