Polres Solok Bantu Tebus Ijazah Siswa Kurang Mampu

UPZ Polres Solok serahkan bantuan tebus ijazah siswa SMA 1 Kubung
UPZ Polres Solok serahkan bantuan tebus ijazah siswa SMA 1 Kubung

Arosukapost.com, Solok – Tak mampu bayar Sekolah, hingga ijazah sempat ditahan oleh pihak sekolah. Polres Solok, Sumatera Barat, bantu seorang siswi SMA I Kubung, Kabupaten Solok, melunasi tunggakan uang sekolah tersebut, Selasa (26/7/2022).

Siswa yang berasal dari keluarga tak mampu ini bernama Ramatul Angia, Kelas 12 Jurusan IPA. Ijazah terakhir Ramatul Angia ditahan pihak sekolah lantaran tidak mampu membayar uang sebesar 2.750.000.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada seorang siswa yang kurang mampu di SMA 1 Kubung dan menunggak uang pembayaran Rp 2.750.000 juta. Kemudian kami bantu siswa tersebut untuk mendapatkan ijazahnya,” sebut Kapolres Solok, AKBP Apri Wibiwo, S Ik, melalui Iptu Azmi yang juga sekaligus mewakili Polres Solok menyerahkan bantuan tersebut.

Baca juga :  Nagari Jawi-jawi Guguak Matangkan Persiapan Peresmian Ekskavator

Menurut Iptu Azmi, sebelumnya pihaknya mendapat kabar soal ini, kemudian memantik simpati jajaran Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Polres Solok melalui kegiatan bantuan bagi siswa tidak mampu oleh Bripka Isperi hingga langsung mendatangi rumah keluarga Ramatul Angia.

Baca juga :  Polres Solok Gelar Penyuluhan Kesehatan Pengendalian Wabah Tanpa Vaksin untuk Jajaran

“Dia tamat SMA, tapi tidak bisa menebus biaya, sehingga ijazahnya ditahan. Kemudian kita bantu karena dia dari keluarga kurang mampu. Setelah itu kami mendatangi sekolah untuk menebus ijazahnya,” imbuhnya Iptu Azmi.

Atas bantuan ini, ayah Ramatul Angia menyatakan kegembiraannya mendapatkan ijazah anaknya tersebut.

“Terima kasih untuk Bapak Kapolres Solok dan jajaran yang telah membantu permasalahan keluarga kami ini,” ucapnya.