Sumbar  

Bupati Epyardi Asda Terima Kunjungan Ombudsman RI Terkait Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik

Kunjungan kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumbar beserta rombongan di Ruang Kerja Bupati Solok, Selasa (28/6/22).
Kunjungan kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumbar beserta rombongan di Ruang Kerja Bupati Solok, Selasa (28/6/22).

Arosukapost.com, Arosuka- Bupati Solok Capt H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar menerima kunjungan kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumbar Yefri Heriani, S.Sos, M.Si beserta rombongan di Ruang Kerja Bupati Solok, Selasa (28/6/22). 

Kunjungan ini dalam rangka diskusi terkait penilaian kepatuhan standar pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Solok tahun 2022.

Turut hadir mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Syahrial, MM, Kepala PTSP Naker Drh. Kenedy Hamzah, Kabag Organisasi Jhoni, S.Sos serta OPD terkait lainnya.

Baca juga :  Batas Waktu Perusahaan Jasa Konstruksi Daftarkan Pekerjanya BPJamsostek

Pada kesempatan tersebut, Bupati Epyardi Asda mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ombusdman RI perwakilan Sumbar. Beliau merasa senang dan mendukung kinerja dari Ombudsman sebagai pengawas pelayanan publik.

“Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama dengan Ombudsman ini kita bisa melakukan perubahan untuk Kabupaten Solok ke arah yang lebih baik,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar Yefri Heriani mengatakan penilaian terhadap standar kepatuhan dilakukan dengan tujuan untuk perbaikan dan penyempurnaan kebijakan publik dalam rangka mencegah maladministrasi.

Baca juga :  Gelar Pasar Murah Minyak Goreng, 10 Ton Minyak Goreng di Pasbar Ludes dalam 2 Jam

Yefri Heriani menjelaskan, penilaian kepatuhan standar pelayanan publik Pemkab Solok untuk tahun 2021 sudah berada pada zona sedang (zona kuning). Hal tersebut tentu harus menjadi catatan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Solok untuk dapat lebih meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, dengan harapan zona kuning saat ini bisa menjadi zona hijau atau bernilai baik.