Yayasan Wakaf Bunda Sa’adiah Gelar Wisuda ke-6 Tahfiz Al-Quran

Wisdua ke-6 Yayasan Wakaf Bunda Sa’adiah 1-6 juz, Selasa (21/6/22).
Wisdua ke-6 Yayasan Wakaf Bunda Sa’adiah 1-6 juz, Selasa (21/6/22).

Arosukapost.com, Solok- Yayasan Wakaf Bunda Sa’adiah laksanakan wisuda ke-6 tahfiz Al-quran bertajuk Bumikan Al-Quran Allah Langitkan Derajatmu, di Gedung Kubuang 13, Selasa (21/6/22) hari ini.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Al-quran kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Bunda Sa’adiah dan penampilan nyanyian kelompok bernuansa Islami.

Penanggung jawab pelaksana Ustadzah Melia Fransiska, S.Pd mengatakan, peserta wisuda adalah yang sudah melewati tes yang dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 20 Mei 2022 lalu.

Dikatakan, dari 354 orang peserta sebanyak 302 orang lulus dan diwisuda hari ini, di antaranya 1 juz berjumlah 172 orang, 2 juz 88 orang, 3 juz 30 orang, 4 Juz 6 orang, 5 juz 2 orang dan 6 juz berjumlah 1 orang.

Baca juga :  Politisi Evelinda Taufik Qurbankan Empat Sapi dan Salurkan Bantuan di Solok,

Ketua Komite Sekolah Bunda Sa’adiah Hendri Agusman, S.Iq mengucapkan selamat atas wisuda 1 hungga 6 juz, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan para guru-guru tahfiz.

Wisdua ke-6 Yayasan Wakaf Bunda Sa’adiah 1-6 juz, Selasa (21/6/22).

Ketua Yayasan Bunda Sa’adiah Ustad Boy Ihsan, S.Pd menyebutkan untuk tidak menjadikan kegiatan wisuda tahfiz ini menjadi ajang gagah-gagahan. “Akan tetapi jadikan motivasi ke depannya. Terima kasih kepada orang tua dan mejelis guru, insha Allah kita akan buka jenjang SMP dan SMA,” ujar Boy.

Dilanjutkannya, system pembayaran SPP di yayasan ini menggunakan subsidi silang. Pun fasilitas yang tersedia di yayasan ini berupa beberapa unit usaha seperti Asyam Store, fotokopi dan unit usaha lainnya. Di penutupannya, Boy Ihsan mengajak peserta wisuda untuk konsisten dalam mengamalkan hafalan Al-quran tersebut.

Baca juga :  Pesta Narkoba, Satresnarkoba Polres Solok Amankan Satu Wanita Bersama 7 Pria

Kemenag Kabupaten Solok diwakili Kasi Pendidikan Umum H. Fahrian, MA dalam kegiatan tersebut mengucapkan selamat kepada orang tua dan murid yang telah wisuda. Sementara Staf Ahli Bupati Solok Mulyadi Marcos, SE, MM mengucapkan rasa bangga atas selenggara kegiatan yang sesuai dengan visi misi Bupati Solok yang tertuang dalam RPJMD di bidang agama.

Hadir dalam kegiatan wisuda tersebut Staf Ahli Bupati Mulyadi Marcos, SE, MM, Kemenag Kabupaten Solok, Ketua Dewan Pembina Yayasan, Ketua Komite Sekolah, Ketua Yayasan Bunda Sa’adiah, Anggota DPRD Kota Solok Ade Merta, S.Pd, Kapala TK IT, Kepala Devisi pendidikan, Kepala Devisi Tarbiyah dan dakwah.