TK N 1 Gunung Talang Gelar Wisuda dan Perpisahan Tahun Ajaran 2021/2022

Perpisahan murid TK N 1 Gunung Talang, Kamis (16/6/22).
Perpisahan murid TK N 1 Gunung Talang, Kamis (16/6/22).

Arosukapost.com, Solok- Taman Kanak-kanak Negeri 1 Guntal, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok menggelar acara wisuda anak-anak asuh dan perpisahan tahun pelajaran 2021/2022, di Aula Sekolah TK N 1 Gunung Talang, Nagari Talang, Kamis (16/6/22).

Prosesi wisuda dan perpisahan ini bertajuk “Tetaplah jadi bintang yang cemerlang dimanapun berada, cerdas ceria, berakhlak mulia”, dihadiri Camat Gunung Talang diwakili Kasi Kesra Yunius Salmi SH, Kepala Sekolah Nilastri S.Pdi dan para guru TK N 1 Gunung Talang Hera Gustina, S.pd, Werima Salfianti, S.Pd, Siti Zainab, S.Pd, Nila Yusnarita, S.Pd, Elfiza S.Pd dan wali murid.

Sebanyak 58 anak yang dibina di tahun ajaran 2021/2022, yang tamat yaitu sebanyak 49 anak dan 9 lainnya mengulang karena belum cukup umur untuk bisa melanjutkan ke tingkat sekolah dasar.

Baca juga :  DPRD Kabupaten Dharmasraya Hadiri Upacara Bendera Peringatan HUT RI Ke-79

Pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan keceriaan dan keharuan oleh kreativitas anak dalam rangkaian tasyakur. Puluhan hadirin larut dalam berbagai tampilan, terutama dalam melantunkan Asmaul Husna yang mampu mempesona dan menghipnotis para wali dan hadirin, melantunkan ayat suci Al Quran dan saritilawah, serta berbagai pentas seni.

“Satu tahun sudah amanah yang telah diberikan kepada guru TK N 1 Gunung Talang untuk mendidik dan menjaga anak-anak,“ di hari ini kami kembalikan kepada bapak ibu dengan sehat wal afiat, untuk bisa melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi,” kata Kepala Sekolah Nilasri dalam sambutan singkatnya.

“Terima kasih kepada Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok yang telah menjadikan TK Pembina Swasta menjadi TK N 1 Gunung Talang pada tahun 2020, dan terima kasih juga atas dukungan masyarakat, terutama wali murid serta seluruh elemen yang ada di Kecamatan Gunung Talang,” ucapnya.

Baca juga :  Kesenian Anak Nagari untuk Kunjungan Bupati ke Sibarambang Difasilitasi Disparbud Kabupaten Solok

Kepsek Nilastri mengatakan, akan memperbaiki dan meningkatkan mutu dalam membina anak-anak menuju kecerdasan,ia meminta kepedulian masyarakat untuk memberi masukan dan kritikan yang sehat.

Sementara Wardesko, salah satu wali murid dari Almaliku Akbar yang ikut wisuda berterima kasih kepada Kepala Sekolah dan para guru TK N 1 Gunung Talang. “Terima kasih dan kami akan terus mendukung serta mensupport untuk kelancaran tahapan mengajar di TK N 1 Gunung Talang ini. Maaf kalau ada kesalahan dari kami maupun anak-anak kami semasa belajar di TK N 1 Gunung Talang,” tutupnya.