Sumbar  

Perusahaan Behosuplay Malaysia Tawarkan Kerja Sama dan Investasi di Kabupaten Solok

Kunjungan Behosuplay Malaysia ke Kabupaten Solok diterima Bupati Epyardi Asda, Rabu (8/6/22).
Kunjungan Behosuplay Malaysia ke Kabupaten Solok diterima Bupati Epyardi Asda, Rabu (8/6/22).

Arosukapost.com, Arosuka- Behosuplay merupakan perusahaan persero swasta yang berasal dari Malaysia, perusahaan ini menjalankan beberapa jenis bisnis yang salah satunya adalah distribusi sayuran.

Kunjungan Behosuplay Malaysia mengunjungi Kabupaten Solok, pada Rabu (8/6/22), bertujuan menjalin kerja sama dan berinvestasi di bidang pertanian di Kabupaten Solok, di mana nantinya pihak Behosuplay akan membeli sayuran dari Kabupaten Solok untuk didistribusikan di Malaysia.

Kemudian pihak Behosuplay juga memiliki keinginan berinvestasi dengan membangun rumah packaging di daerah Kabupaten Solok.

Diterima baik oleh Bupati Solok Epyardi Asda bersama Sekda Medison, Askor Bidang Ekbang Kesra Drs. Syahrial, MM dan beberapa kepala SKPD di ruang kerja Bupati di Arosuka, dikatakan Bupati Epyardi bahwa tawaran kerja sama ini merupakan salah satu harapannya dalam pengembangan sektor pertanian dan pariwisata.

Baca juga :  167 CJH Kabupaten Solok Ikuti Manasik Haji Perdana

“Sebelumnya, Kabupaten Solok juga telah menjalin kerja sama dengan Food Station di Jakarta dan Pemerintah Daerah Pekanbaru, belum lama ini Wali Kota Dumai juga berencana akan menjalin kerja sama,” ungkapnya.

Bupati berharap, dengan adanya investor di Kabupaten Solok dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok.

Disebutkannya, pemerintah daerah akan memberi dukungan penuh dan memfasilitasi pihak Behosuplay di Kabupaten Solok, ini semua juga berlaku bagi para investor lain yang ingin menanamkan modalnya di Kabupaten Solok.

“Nantinya kita akan berkolaborasi juga dengan kelompok-kelompok tani yang ada di Kabupaten Solok agar masyarakat merasakan manfaat dari kerja sama ini terlepas dari melibatkan petani luar, pengelolaan dilakukan oleh masyarakat Kabupaten Solok sendiri,” imbuh Bupati.

Baca juga :  Pjs Bupati Solok Akbar Ali Terima Kunjungan Bawaslu Kabupaten Solok, Bahas Netralitas ASN di Pilkada 2024

Dato Munir dari Behosuplay dalam wawancaranya menyampaikan, kerja sama yang ingin dijalin adalah dalam bentuk perniagaan, ia juga mengatakan bahwa Kabupaten Solok merupakan daerah pertama di Indonesia yang mereka tujukan untuk berinvestasi.

Menurutnya, ini semua dilihat dari potensi alam kabupaten Solok yang baik untuk pertanian sehingga dapat menghasilkan sayuran yang berkualitas.

Di akhir kegiatan, Asisten Koordinator Bidang Ekbang Kesra Drs. Syahrial, MM bersama Kepala OPD mengajak Pihak Behosuplay lakukan kunjungan lapangan ke kawasan pertanian Kabupaten Solok di Alahan Panjang.

Editor: DW