Sumbar  

Bupati Epyardi Asda Terima RAB Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Solok

Penyerahan RAB Pilkada Serentak tahun 2024 oleh KPU kepada Pemkab Solok, Senin (6/6/22).
Penyerahan RAB Pilkada Serentak tahun 2024 oleh KPU kepada Pemkab Solok, Senin (6/6/22).

Arosukapost.com, Arosuka- Bertempat di Ruang Kerja Bupati Solok, Senin (6/6/22), Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison, M.Si dan Asisten II Bidang Koordinator Etbang Kesra Drs. Syahrial, MM menerima Kedatangan Komisioner KPU Kabupaten Solok dalam rangka penyampaian Rencana Anggaran Biaya (RAB) Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang di Kabupaten Solok.

Komisioner KPU yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Solok Ir. Gadis M, M.Si  menyampaikan kebutuhan anggaran Pilkada Serentak tahun 2024 membutuhkan sebanyak Rp45.930.760.739 dengan rincian kegiatan sebagai berikut:

  1. Persiapan dan pelaksanaan dengan 15 Kegiatan
  2. Operasional dan administrasi perkantoran 7 kegiatan
  3. Honor Kelompok Kerja Pemilihan 2 Kegiatan
  4. Honorarium badan penyelengara kegiatan Pilkada

Kemudian pihak KPU beserta jajaran juga mengkoordinasikan terkait tanah hibah Pemerintah Kabupaten Solok kepada KPU untuk pembangunan gedung baru KPU nantinya.

Sementara, Bupati Solok yang menyambut baik kedatangan Komisioner KPU Kabupaten Solok tersebut menyebut agar Sekda nantinya berkoordinasi dengan TAPD, OPD dan stakeholder terkait.

Baca juga :  Kepengurusan KNPI Sumbar ‘Ganjar’ Mahyeldi-Audy Penghargaan

“Dalam prosesnya jangan dipersulit dan dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Terkait dengan Pilkada Serentak Tahun 2024 ini kita perlu On The Track,” kata Bupati.

Selanjutnya dikatakan, hibah tanah untuk gudang logistik KPU Kabupaten Solok, proses dan teknis akan dilaksanakan dengan segera.

Demikian Pemkab Solok melalui Bupati mengatakan Pemkab Solok akan mendukung penuh Pilkada Serentak tahun 2024 dan ikut menjaga kedamaian di tengah masyarakat dalam pesta demokrasi tersebut.

Editor: DW