Mantan Wali Kota Pekanbaru Firdaus Optimis Pj Walikota Lanjutkan Pembangunan KIT

Mantan Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T
Mantan Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T

Arosukapost.com, Pekanbaru- Pembangunan Kawasan Industri Tenayan (KIT) masih tetap berlangsung di tangan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru. Pasalnya, proyek tersebut merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) oleh Komite Percepatan Pembangunan Infrastruktur Prioritas (KPPIP). Hal itu diungkapkan Mantan Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T,M.T, Senin (23/5/22).

“Saya optimis sekali Pembangunan Kawasan Industri Tenayan akan terus berlangsung, bahkan sudah ada pembangunan PLTGU di kawasan itu,” katanya.

Menurutnya, saat ini proses pembangunan KIT terus digesa. Termasuk pembangunan infrastruktur pendukung, seperti jalan lingkar dan jembatannya.

“Tentu bertahap ya, baik pembangunan jembatan maupun jalan lingkar. Dari Okura sampai ke Tol Dumai, juga dari arah Sungai Siak ke batas Kampar menuju Tol Pekanbaru-Jambi,” ungkapnya.

Firdaus menerangkan, proses pembangunan ini tentu memakan waktu. Kemungkinan secara fisiknya akan terlihat pada tahun 2024 mendatang.

“Pemko juga terus menggesa ini, untuk pengerjaan yang menggunakan APBD, yaitu dari arah Sungai Siak ke arah Tol Pekanbaru-Jambi,” tuturnya.

Baca juga :  Jadi Irup Hari Lahir Pancasila, Sekda Medison Sampaikan Arahan Presiden RI