Objek Wisata Bukittinggi Kecipratan Rp3,1 Miliar Selama Libur Lebaran 2022

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar saat apel gabungan, Senin (9/5/22) pagi.
Wali Kota Bukittinggi Erman Safar saat apel gabungan, Senin (9/5/22) pagi.

Arosukapost.com, Bukittinggi- “Selama libur lebaran Idul Fitri 1443 H, Kota Bukittinggi memang ramai pengunjung. Tercatat, setidaknya terdapat 400.000 jiwa masuk ke Kota Wisata dengan jumlah kendaraan sekitar 100 ribuan selama satu minggu terakhir,” kata Wali Kota Bukittinggi Erman Safar saat memimpin apel gabungan, Senin (9/5/22) pagi.

Selain itu, Wako Erman Safar menyampaikan selama libur lebaran Idul Fitri 1443 H, sekitar 2.200 kamar hotel dan homestay nyaris penuh oleh pengunjung.

Baca juga :  Soal Perbaikan Jalan Nasional di Aia Dingin, Bupati Solok: Pemprov Dinilai Tak Serius Tanggapi Syarat dari Kementerian

“Sektor ekonomi memang harus diurus secara maksimal. Data yang kami dapat, pengunjung yang masuk Kota Bukittinggi mencapai 400.000 jiwa dengan hampir 100 ribu kendaraan yang masuk dan melintasi kota,” ungkap wako.

Diungkapkannya, selama sepekan tersebut peredaran uang di Bukittinggi berada di kisaran Rp40 miliar sampai Rp80 miliar. Objek wisata Bukittinggi ‘kecipratan’ Rp3,1 miliar dari perputaran uang dimaksud.

Wako Erman Safar menyampaikan ucapan terima kasih kepada para perantau dan pengunjung yang telah berkesempatan pulang dan berlibur ke Bukittinggi.

Baca juga :  Pimpinan dan Anggota DPRD PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024 Ucapkan Sumpah Janji Jabatan

“Terima kasih atas kunjungan para perantau dan tamu Bukittinggi. Kami mengucapkan selamat sampai tujuan kembali. Semoga rezeki tuan-tuan, puan-puan berlipat ganda dan sukses selalu. Kami mohon maaf atas segala kekurangan. Semua kritik, saran dan masukan akan kami tindak lanjuti. Mudah-mudahan liburan di musim mendatang sudah ada perubahan,” ujar wako.

Editor: DW