Idul Fitri Belum Bisa di Masjid Agung Islamic Centre, Bupati Dharmasraya: Mudah-Mudahan Idul Adha

Shalat Idul Fitri 1443 H di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa (2/5/22).
Shalat Idul Fitri 1443 H di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa (2/5/22).

Arosukapost.com, Dharmasraya- Ribuan umat Islam Kabupaten Dharmasraya memadati halaman Kantor Bupati Dharmasraya untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H, Selasa (2/5/22).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua DPRD Pariyanto, Sekda Adlisman, Ketua TP-PKK Dharmasraya Dewi Sutan Riska, Kepala OPD, Staf Ahli, Asisten, unsur Forkopimda serta bertindak sebagai Imam Shalat Idul Fitri Dolizar Putra dan Khatib Jhon Afrizal One.

“Saat ini kita telah berada di hari kemenangan setelah berjuang sebulan penuh di bulan Ramadhan. Kemenangan ini kita sambut dengan gema kalimat takbir, tahlil, tasbih dan tahmid. Gema kalimat thayyah ini bergema, berkumandang sejak terbenamnya matahari di ufuk barat kemarin sore di seluruh pelosok dunia. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua beserta keluarga dan masyarakat Dharmasraya selalu dalam lindungan dan berkah Allah SWT,” kata Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutannya.

Baca juga :  Diduga Banyak Kecurangan, Calon Wali Nagari Sikabau Dharmasraya Gugat PPN

Bupati yang juga sebagai Ketua APKASI mengatakan, walaupun di tengah resesi ekonomi dan covid-19 yang masih belum tuntas, pelaksanaan pembangunan fisik dan non fisik di daerah Kabupaten Dharmasraya, khususnya pembangunan Masjid Agung Islamic Centre Dharmasraya yang merupakan ikon religius masyarakat Kabupaten Dharmasraya yang masih dalam tahap penyempurnaan tetap dilanjutkan.

“Kondisi (red: Masjid Agung Islamic Centre) saat ini belum bisa dimanfaatkan karena ada beberapa pekerjaan pembangunan yang belum selesai. Untuk itu kami mohon maaf, masjid ini belum bisa dimanfaatkan untuk shalat hari raya Idul Fitri. Mudah-mudahan untuk pelaksanaan shalat Idul Adha yang akan datang Masjid Agung Islamic Centre Dharmasraya bisa kita manfaatkan,” harap Bupati Dharmasraya dua periode tersebut.

Baca juga :  Geliat Pariwisata di Kabupaten Solok Mulai Bangkit Dari Tidur Panjang

“Mari kita jadikan hari raya Idul Fitri sebagai media untuk peningkatan silaturahmi. Untuk itu, saya pesankan mari rayakan Idul Fitri dengan penuh kesederhanaan, menjaga keamanan, kenyamanan kebersihan dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Serta selalu menjaga keselamatan dalam berkendara yakni memperhatikan kelengkapannya. Ini semua demi keselamatan diri kita, keluarga dan orang lain agar tehindar dari kecelakaan,” tutupnya.

Penulis: NfsEditor: DW