Buka Bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, MPL Salayo Usulkan Perbaikan Jalan

MPL Nagari Salayo buka bersama wakil ketua dan anggota DPRD Kabupaten Solok, Rabu (27/4/22).
MPL Nagari Salayo buka bersama wakil ketua dan anggota DPRD Kabupaten Solok, Rabu (27/4/22).

Arosukapost.com, Solok- Organisasi kemanusian Masyarakat Peduli Lingkungan (MPL) Nagari Salayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, laksanakan buka bersama dengan wakil ketua dan anggota DPRD Kabupaten Solok, Rabu (27/4/22).

Bertempat di Jorong Sawah Sudut, Nagari Salayo, kegiatan ini dihadiri wakil ketua DPRD Ivoni Munir Panduko Sati, anggota DPRD Kabupaten Solok Sutan M. Bahri, Kepala Jorong Sawah Sudut Andri, Hj. Elidar Mawarti/Undu, Persatuan Sepak Bola Lunanti FC, dan masyarakat Jorong Sawah beserta keluarga besar MPL.

Ketua MPL Iptu Oon Kunia Ilahi, menyampaikan, kegiatan buka bersama ini yaitu bertajuk ‘Menjalin Kebersamaan dan Tali Siraturrahim’.

“Kita semua di sini sengaja mengundang wakil ketua DPRD Ivoni Munir dan anggota DPRD yang berasal dari Nagari Salayo Bapak Sutan Bahri, agar bisa bertukar pikiran serta pandangan untuk kemajuan,” ungkap Iptu Oon sekaligus saat ini juga sebagai Kasat Resnarkoba Polres Solok.

Baca juga :  Enam Kepala Jorong Nagari Koto Gadang Guguk Kembali Diaktifkan

Ketua MPL Iptu Oon mewakili seluruh anggota MPL dalam sambutannya turut mengucapkan terima kasih kepada kepala daerah dalam hal ini Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar, yang telah memfasilitasi pembukaan jalan usaha tani sepanjang 2 km dan lebar 3 m.

“Beliau mengirim satu alat berat dalam pembukaan jalan usaha tani ini, yang tujuannya untuk memudahkan transportasi pertanian,” katanya.

Pembukaan jalan usaha tani, Nagari Salayo.

Lebih lanjut melalui Iptu Oon, MPL juga memohon kepada kepala daerah melalui pimpinan anggota DPRD Kabupaten Solok untuk perbaikan pemeliharaan jalan di Nagari Salayo. Di mana, banyak titik saat ini mengalami kerusakan khususnya di sepanjang ruas jalan Salayo, Sawah Sudut.

“Mohon kiranya pimpinan dan anggota DPRD yang hadir untuk membantu mengusulkan kepada kepala daerah untuk perbaikan pemeliharaan jalan berupa tambal sulam, sehingga tidak membahayakan pengguna jalan dalam hal melaksanakan aktivitas sehari-hari,” sebut Oon.

Baca juga :  Nagari Sungai Rumbai Bagaikan Lautan Api ,Sambut Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Kemudian, dalam sesinya, wakil ketua DPRD Ivoni Munir menyampaikan apresiasi kepada MPL Nagari Salayo yang sudah membuat terobosan peduli lingkungan.

“Dengan adanya gerakan sosial yang peduli terhadap lingkungan adalah salah satu bentuk menjaga kelestarian alam serta menyelamatkan ekosistemnya,” ungkap Ivonir Munir didampingi Sutan Bahri, anggota DPRD Kabupaten Solok

Ivoni Munir mengatakan, dirinya beserta kawan-kawan DPRD akan membawa usulan Masyarakat Peduli Lingkungan, dalam hal ini perbaikan pemeliharaan jalan Nagari Salayo.

“Nantinya kita coba masukkan anggarannya di perubahan APBD Kabupaten Solok. Semoga MPL Nagari Salayo bisa menjadi wadah dan pelopor lingkungan sehat dan bersih untuk masa yang akan datang,” tuturnya.

Penulis: RSEditor: DW