Sumbar  

Walikota Solok Buka Puasa Bersama Jema’ah Masjid Al Hidayah VI Suku

Walikota Solok saat Buka Puasa Bersama dengan Jema'ah Masjid Al Hidayah VI Suku
Walikota Solok saat Buka Puasa Bersama dengan Jema'ah Masjid Al Hidayah VI Suku

Arosukapost.com, Kota Solok- Memasuki Saun yang ke 23 di bulan Ramadhan 1443 H, Walikota Solok H. Zul Elfian Umar bersama rombongan memenuhi undangan berbuka puasa bersama dengan jema’ah dan masyarakat sekitaran Masjid Al Hidayah VI Suku Kota Solok, pada Senin (25/4/22).

Pada kesempatan itu, melalui pengurus Masjid Al Hidayah VI Suku, Walikota Solok H. Zul Elfian Umar juga menyempatkan diri untuk menyerahkan santunan secara simbolis kepada anak-anak yatim yang ikut berbuka puasa bersama di Masjid Al-Hidayah VI Suku Kota Solok.

Pada kesempatan yang sama, H. Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak kepada pengurus dan jemaah Masjid Al Hidayah atas undangan buka puasa bersamanya, kegiatan ini juga termasuk salah satu untuk meramaikan Masjid selama bulan suci ramadhan.

Baca juga :  Pasar Agropolitan Aie Baluluak Sungai Nanam Makin Ramai dan Terus Berbenah

Selain itu, Walikota juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Solok mempunyai program Masjid Paripurna, di mana program ini menjadikan Masjid sebagai percontohan yang memerankan sebagai edukasi hablum minallah dan hablum minannas.

Program  Masjid Paripurna ini mengusung konsep Tridaya, yaitu membangun sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif serta kompeten di bidangnya dan ekonomi kerakyatan serta lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Baca juga :  Bupati Epyardi, Lepas 81 Calon Jama'ah Haji Asal Kabupaten Solok

“Untuk konsep ekonomi kerakyatan, ada koperasi syariah dalam Masjid dan Insyaa Allah, dengan itu semua masyarakat yang maju, sejahtera bisa terwujud,” harap Wako.

Terakhir, Walikota Solok H. Zul Elfian Umar pada kesempatan yang berbahagia itu juga berpesan kepada jema’ah, agar menjadikan Masjid yang ada di Kota Solok ini untuk di jadikan Masjid Paripurna, bukan hanya sekedar tempat ibadah saja, tapi juga untuk kegiatan-kegiatan yang positif termasuk juga untuk kegiatan anak-anak muda, seperti belajar membaca Alquran dan memperdalam ilmu tentang Agama, supaya kita semua menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.