Sumbar  

Wawako Solok Hadiri Puncak Showcase dan Business Matching Tahap II

Wawako Solok saat menghadiri puncak Showcase dan Business Matching Tahap II
Wawako Solok saat menghadiri puncak Showcase dan Business Matching Tahap II

Arosukapost.com, Kota Solok-Pemerintah Kota Solok ikut hadir dalam acara Puncak Showcase dan Business Matching Tahap II yang di gelar oleh Kementerian Koperasi dan UKM yang berkerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif serta Kementerian perindustrian Republik Indonesia, pada hari Senin, 25 April 2022, bertempat di Jakarta Convention Center Senayan Jakarta Pusat.

Pemerintah Kota Solok yang di Wakili oleh Wakil Walikota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra ) mengikuti secara langsung kegiatan Aksi Afirmasi Pembelian dan Pemanfaatan Produk Dalam Negeri Dalam Rangka Bangga Buatan Indonesia, yang di selenggarakan dan di hadiri oleh beberapa kementerian republik Indonesia, di antaranya, Mentri Dalam Negeri ( Tito Karnavian ) dan Menteri Koperasi dan UKM RI ( Teten Mazduki ) serta Menteri BUMN ( Erik Thohir ), selain itu kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Menparekraf ( Sandiaga Uno ) dan Pimpinan Lembaga Negara serta Pimpinan BUMN dan Kepala Daerah Seluruh indonesia.

Acara Puncak Showcase dan Business Matching Tahap II dan Aksi Afirmasi Pembelian dan Pemanfaatan Produk Dalam Negeri Dalam Rangka Bangga Buatan Indonesia tersebut berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 25  s/d 26 April 2022.

Kegiatan yang melibatkan beberapa lembaga negara dan kepala daerah di seluruh Indonesia tersebut meliputi pameran produk UMKM, yang menghadirkan 100 UKM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga :  Wabup Sijunjung Serahkan LKPD Tahun 2021 Kepada BPK Perwakilan Sumbar

Pemeran Produk UMKM ini fokus kepada produk substitusi impor yang inovatif serta akan ada temu bisnis 10 Kementerian dan Lembaga serta 10 Pemerintah Provinsi dengan rencana umum pengadaan barang dan jasa dan pengadaan produk dalam negeri yang terbesar secara, offline, dan, online di Negara Kesatuan republik Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan Puncak acara pameran dan temu bisnis tahap kedua ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia bapak Jokowi kepada para Menteri, kepala lembaga, kepala daerah dan BUMN tentang aksi afirmasi dalam peningkatan pembelian dan pemanfaatan produk dalam negeri, pada tanggal 25 Maret 2022 di provinsi Bali.

Penulis: Andar MKEditor: NG