Dinas Sosial Kabupaten Solok Serahkan Dana Bantuan Sosial Sebanyak 2.373 KPM

Penyerahan secara simbolis BSS dan BLT Dinas Sosial Kabupaten Solok, Selasa (19/4/22).
Penyerahan secara simbolis BSS dan BLT Dinas Sosial Kabupaten Solok, Selasa (19/4/22).

Arosukapost.com, Koto Baru- Pemerintah Kabupaten Solok melalui Dinas Sosial Kabupaten Solok laksanakan penyerahan Dana Bantuan Sosial Sembako (BSS) sekaligus Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok Ir. Syoufitri didampingi Kepala Bidang Dayasos Mardaus, S.Ag, di Kantor Cabang Pembantu (KCP) POS Indonesia, Koto Baru, Selasa (19/4/22).

“Bantuan Dinas Sosial ini untuk sebanyak 2.373 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Kepada seluruh KPM yang terdaftar untuk dapat mempergunakan dana bantuan yang diterima sesuai dengan peruntukan atau pedoman umum bantuan yang telah ditetapkan,” kata Kepala Dinas Ir. Syoufitri.

Dirinya berharap, semoga bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah dapat membantu meringankan beban hidup pengeluaran masyarakat pada masa situasi pandemi, terutama ketika harga minyak goreng yang saat ini meningkat tajam.

Baca juga :  Per 1 Juli 2022, Tarif Listrik Naik untuk Kategori Ini

“Jumlah total KPM Kabupaten Solok periode ini yaitu sebanyak 23.864 KPM. Pada periode April-Juni nanti jumlah KPM yang akan menerima Bantuan Sosial Sembako (BSS) sekaligus Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng, sesuai dengan surat intruksi penyalurannya berjumlah 23.864 KPM,” tutup kadis.

Editor: DW