Dikunjungi Menteri Sandiaga Uno, Bupati Solok Kenalkan Bareh Solok dan Rendang

Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam kunjungan ke Kabupaten Solok, Rabu (13/4/22).
Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam kunjungan ke Kabupaten Solok, Rabu (13/4/22).

Arosukapost.com, Solok- Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA kunjungi Kabupaten Solok, tepatnya di Chinangkiek Dream Park, Singkarak, Rabu (13/4/22).

“Di Kabupaten Solok memiliki potensi mengembangkan pariwisata dan UMKM. Chinangkiek merupakan salah satu pariwisata buatan yang memiliki keindahan yang fenomenal. Di sini juga terdapat Danau Singkarak di mana saya juga memiliki tugas untuk merekapitalisasi Danau Singkarak ini,” kata Menteri Sandiaga Uno.

“Nantinya kita dapat mengembangkan kembali salah satu ikan yang hanya ada di Danau Singkarak ini, yakni Ikan Bilih. Saya berharap aksesibilitas dapat ditingkatkan dan menarik minat wisatawan menuju Kabupaten Solok,” lanjut Menteri.

Baca juga :  Bupati dan Wabup Solok Selatan Hadiri Camping Ground Bersama Warga Pakan Rabaa Timur

Kemudian Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar yang mendampingi langsung kunjungan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif tersebut menyebut kedatangan menteri memberikan spirit fighting yang lebih bagi Kabupaten Solok keseluruhan.

“Terima kasih atas bantuan Kementerian Pariwisata, atas bantuannya dalam pembangunan pariwisata di Kabupaten Solok yang ada di Danau Singkarak. Harapan kami dapat dipermudahkan akses jalan menuju tempat-tempat pariwisata yang ada di Kabupaten Solok,” ucap Bupati Epyardi Asda.

“Di sini terdapat banyak lokasi wisata yang sangat bagus dengan alam yang indah. Kabupaten Solok juga memiliki hasil alam berlimpah salah satunya beras yang terkenal dengan sebutan Bareh Solok. Dari segi UMKM, Kabupaten Solok juga memiliki potensi dari olahan produk lokal yaitu berupa Rendang,” imbuh bupati.

Baca juga :  Momen Saling Memaafkan Antara Bupati dengan ASN se-Dharmasraya

Di akhir kunjungan, Bupati Solok menyerahkan beberapa cenderamata dari Kabupaten Solok berupa beras solok, rendang dan ikan bilih.

Tampak juga menghadiri, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. H. Emiko Epyardi Asda, SP, Asisten II Drs. Syahrial, MM, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Drs. Luhur Budianda SY., M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Kepala OPD Kabupaten Solok dan Forkompimcam.

Penulis: NG