Pemkot Solok Adakan Rakor Menyikapi Kehadiran Binatang Buas

Pemkot Solok laksanakan rapat koordinasi bersama OPD dan BKSDA Sumbar, Selasa (12/4/22).
Pemkot Solok laksanakan rapat koordinasi bersama OPD dan BKSDA Sumbar, Selasa (12/4/22).

Arosukapost.com, Solok- Pemerintah Kota Solok laksanakan rapat koordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan BKSDA Provinsi Sumatera Barat dalam rangka menyikapi keresahan warga terkait informasi kemunculan harimau di pemukiman penduduk di wilayah Kota Solok dan sekitarnya.

Rakor bersama OPD dan BKSDA Provinsi Sumatera Barat itu dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, Selasa (12/4/22), di ruang rapat Zarhismi Ajis Balai Kota Solok.

Dari hasil rapat koordinasi tersebut, Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra bersama pihak terkait lainnya, sepakat mendirikan posko bersama yang terdiri dari tim BKSDA Provinsi Sumatera Barat, Personel Dinas Damkar, Satpol PP, BPBD, Diskominfo, Camat, Lurah yang berlokasi di Galeri 88 Jalan Lingkar Utara, atau di lokasi tempatnya harimau yang berkeliaran dan meresahkan warga menurut informasi yang didapatkan.

Baca juga :  Ny. Dewi Sutan Riska Tutup Secara Resmi Bimtek Penguatan Transisi PAUD ke SD Yang Menyenangkan

Seusai Rakor, Wakil Wali Kota Solok langsung turun ke lapangan, sekalian melakukan cek dan ricek bagaimana situasi serta kondisi di posko yang telah di bentuk.

Tidak hanya sekedar itu saja, Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra juga menggelar apel kesiapsiagaan serta memberikan arahan kepada tim yang bertugas di posko terhadap serangan harimau yang akan membahayakan dan mengancam jiwa masyarakat Kota Solok dan sekitarnya.

Penulis: Andar MKEditor: DW