Kunjungi Masjid At-Tauhid dalam TSR, Wagub Sumbar Apresiasi Sambutan Wako dan Wakil Wako Solok

Wakil Gubernur Sumbar dalam kegiatan Safari Ramadhan di Masjid At-Tauhid, Jumat (8/4/22).
Wakil Gubernur Sumbar dalam kegiatan Safari Ramadhan di Masjid At-Tauhid, Jumat (8/4/22).

Arosukapost.com, Kota Solok- Di bulan Ramadhan 1443 H, puasa yang ke-enam, Wakil Gubernur Sumatera Barat bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah Sumbar menyambangi Masjid At-Tauhid yang berada di Kelurahan VI Suku Kota Solok dalam rangka Safari Ramadhan dengan jemaah dan masyarakat sekitaran Masjid.

Kehadiran Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok pada hari Jumat (8/4/22), dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Dr. Audy Joinaldy bersama jajaran dan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PPP Daswipetra Dt. Mjj Alam.

Rombongan disambut baik oleh Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra beserta asisten, Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Solok dan jemaah shalat isya dan taraweh di Masjid At-Tauhid Kelurahan VI Suku.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Wagub, Anggota DPRD serta Kepala OPD Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok, lebih tepatnya di Masjid At-Tauhid, hal ini adalah bukti betapa besarnya perhatian Wakil Gubernur terhadap Kota Solok tercinta ini.

Baca juga :  Pimpin Apel Pagi, Elafki: Kami Akan Razia Kawasan Anti Rokok dan Parkir Sembarangan

“Jikalau Wakil Gubernur bukan putra asli Solok, mungkin saja Masjid At-Tauhid ini belum bakal dikunjungi oleh Wagub. Untuk itu, kita masyarakat Kota Solok patut berbangga hati dan bersyukur kepada Allah SWT, karena, atas izin beliau jualah Wakil Gubernur Sumatera Barat berada di tangan putra Solok,” ungkapnya.

“Terlepas dari pada itu, kita juga patut bersyukur yang sedalam-dalamnya kepada sang maha pencipta, karena, banyak berkah yang diterima oleh Kota Solok, selain memiliki wagub putra Solok, juga pencetak sejarah, karena, Kota Solok saat ini memiliki 3 orang wakil di DPRD Provinsi Sumatera Barat,” tambahnya.

“Kita bersyukur saat ini telah memiliki 3 orang wakil di DPRD Provinsi Sumatera Barat yang sangat perhatian kepada Solok, untuk itu, mari kita doakan tokoh-tokoh terbaik Solok, baik itu Bapak Wakil Gubernur maupun anggota DPRD selalu dalam keadaan sehat dan senantiasa tercurah perhatian serta perjuangannya untuk kemajuan Kota Solok khususnya dan Solok Raya pada umumnya,” lanjut wako.

Beriringan dengan itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat Dr. Audy Joinaldy mengungkapkan dalam sambutannya, sangat apresiasi dan berterima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta jajaran dan masyarakat Kota Solok atas penyambutan yang luar biasa dalam rangka Safari Ramadhan di Kota Solok Serambi Madinah ini.

Baca juga :  Peringati Hari Lalin Bhayangkara ke 67, Ditlantas Polda Sumbar Gelar Bhakti Sosial

“Ungkapan terima kasih dan apresiasi ini dikarenakan, setiap kali kita berkunjung ke Kota Solok selalu disambut Pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota, kalau tidak, salah satu dari beliau ini pasti ada,” terang Wagub.

“Kehadiran kita bersama tim yang terdiri dari beberapa Kepala OPD di lingkup provinsi tentunya akan semakin menjalin sinergisitas penyelenggaraan program antara pemerintah kota dan provinsi, kehadiran kita di sini walau tidak semua kepala OPD, akan tetapi kita dan OPD serta dukungan dari wakil masyarakat Solok di DPRD Provinsi siap membantu Kota Solok dalam sinergisitas demi kemajuan Kota Solok di masa yang akan datang,” lanjutnya.

Di akhir acara, Wagub yang disaksikan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok serta jajaran dan jemaah menyerahkan bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebesar Rp50 juta untuk Masjid At-Tauhid Kelurahan VI Suku Kota Solok.

Penulis: Andar MKEditor: DW