Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok Kunjungi Masjid Darussalam Jorong Lembang Nagari Singkarak

Bupati Solok Epyardi Asda dalam kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Darussalam,Rabu (6/4/22).
Bupati Solok Epyardi Asda dalam kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Darussalam,Rabu (6/4/22).

Arosukapost.com, Solok- Pada Rabu (6/4/22), Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok lakukan kunjungan ke Masjid Darussalam Jorong Lembang, Nagari Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Forkopimda, Sekda Kabupaten Solok Medison, S.Sos, M.Si, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Pimpinan BUMN dan BUMD, Camat Singkarak Chrismon Darma, S.IP, Forkopimcam, Wali Nagari Singkarak Rahman, pengurus masjid Edi Raplis, Khatib Jakfat Dt. Maninjun beserta masyarakat.

Diawali sambutan oleh Pengurus Mesjid Darussalam Edi Raplis, mengatakan kegiatan kunjungan Tim Safari Ramadhan ini ialah kegiatan yang sangat didambakan.

“Karena masjid ini adalah masjid kedua di Nagari Singkarak, berdiri sejak tahun 2005. Dengan kedatangan rombongan Tim Safari Ramadhan, kami berharap bantuan untuk kelanjutan pembangunan masjid,” kata Edi Raplis.

Kemudian Bupati Solok Epyardi Asda dalam sesinya menyebutkan, hari ini ialah hari pertama kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok.

“Saya melihat walaupun masjid ini hanya satu di Jorong Lembang, tetapi masjid ini sangat dibutuhkan masyarakat Nagari Singkarak. Mudah-mudahan ke depannya masjid ini lebih bagus dan jamaah masjid ini makin bertambah jumlahnya,” kata bupati.

Baca juga :  Evaluasi Kelayakan Mutu, Puslitbang Polri Kunjungi Polres Sijunjung

“Sebagaimana rutinitas setiap tahun, Pemkab Solok akan mengunjungi masjid-masjid yang ada di Kabupaten Solok. Saya menghimbau kepada masyarakat jamaah masjid, tetaplah patuhi protokol kesehatan. Mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Solok juga memberikan sumbangan sebanyak 10 juta rupiah dan sebuah jam digital,” lanjut bupati.

Pada kunjungan tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah oleh Khatib Jakfar Dt. Maninjun.

Penulis: NG