Pelatihan Kepemimpinan Islam: Wali Kota Solok Motivasi Remaja Masjid Kota Solok

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, turut hadir sebagai narasumber dalam acara pelatihan kepemimpinan Islam (dok foto **)
Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, turut hadir sebagai narasumber dalam acara pelatihan kepemimpinan Islam (dok foto **)

Kota Solok, Arosukapost.com – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, turut hadir sebagai narasumber dalam acara pelatihan kepemimpinan Islam yang diselenggarakan di Villa Pondok Kebun Deyofa, Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Sabtu (26/10/24).

Acara yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh 34 remaja masjid dari berbagai wilayah Kota Solok, bertujuan untuk membentuk generasi pemimpin muda yang berakhlak Islami.

Walikota Solok Zul Elfian foto bersama dengan peserta (dok foto **)
Walikota Solok Zul Elfian foto bersama dengan peserta (dok foto **)

Dalam sambutannya, Zul Elfian Umar menekankan pentingnya ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT sebagai fondasi utama dalam meraih kesuksesan hidup.

Baca juga :  Dua Medali Emas, Clarissa Permata Alika Bakal Wakili Kota Padang dalam O2SN Tingkat Sumbar

“Tidak akan pernah ada keberhasilan bagi manusia tanpa bantuan dari Allah SWT,” ujarnya dengan penuh semangat.

Zul Elfian juga mengapresiasi upaya penyelenggaraan acara ini yang digagas oleh Ustad Diki Asnur, serta mengajak para peserta untuk bersyukur atas kesempatan tersebut.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Solok akan mengupayakan program beasiswa khusus bagi anak-anak berprestasi agar dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi berkualitas.

“Ini adalah salah satu cara kita mendukung kesuksesan generasi muda Solok,” ungkapnya.

Baca juga :  Kebakaran Bus di Guguk, 25 Orang Rombongan Wisata Berhamburan Keluar

Sementara itu, Diki Asnur, selaku ketua panitia, memberikan motivasi kepada peserta agar menjadikan perjalanan karier Zul Elfian Umar sebagai inspirasi.

“Bapak Wali Kota dulunya seorang aktivis masjid dan guru TPA. Jika ananda yakin, maka tidak ada yang tidak mungkin untuk meraih kesuksesan,” katanya.

Diharapkan, pelatihan ini dapat memotivasi remaja masjid Kota Solok untuk menerapkan nilai-nilai kepemimpinan Islam dalam kehidupan sehari-hari, serta mempersiapkan diri menjadi generasi penerus yang berperan dalam memajukan Kota Solok dengan berlandaskan ketakwaan. (**)