Ir Bachtul : Makin Optimis Pasangan Mahyedi-Vasko Kemenangan di Atas 70 Persen di Solok

Penulis, Syam Chaniago

AROSUKAPOST.COM- Mantan Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat dua periode, Ir. Bachtul sangat optimis pasangan Calon Gubernur (Cagub) Sumbar nomor urut 1 Mahyeldi-Vasko kemenangan 70 persen di Solok Raya.

Hal tersebut diungkapkan Bachtul saat mendampingi kegiatan Safari Politik buya Mahyeldi ke sejumlah wilayah Kabupaten Solok, antusias tokoh dan masyarakat sangat tergambar dalam setiap kegiatan.

Rabu, 16/10 kemarin, ketika fajar siap kembali merebut Senja, Azan subuh berkumandang, Buya Mahyeldi melaksanakan Sholat Subuhnya di salah satu Masjid di Wilayah Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok. Seperti biasa, dari Masjid mengawali safari politik Buya Mahyeldi di setiap daerah yang dikunjunginya.

Baca juga :  Edisar: Selamat Iriadi Dt Tumanggung sebagai Ketua DPC Partai Demokrat

Bachtul menjelaskan, kunjungan hari ini telah dijadwalkan empat kecamatan di Kabupaten Solok, yaitu Kecamatan Gunung Talang, Kubung, Bukit Sundi dan Kecamatan Sungai Lasi.

“Hari ini sesuai permintaan masyarakat hanya sekitar sebelas titik yang bisa dikunjungi, itupun masih banyak permohonan masyarakat dan relawan yang belum bisa terpenuhi, “ jelas bang Bachtul.

Dia mengemukakan, dari perjalanan yang dilakukan dan banyak dialog dengan tokoh dan masyarakat, gelombang rakyat untuk memenangkan Buya Mahyeldi-Vasko kian terlihat. Tokoh tokoh berpengaruh satu persatu mulai turun gunung dan menyatakan dukungan secara terbuka.

“Gelombang rakyat ini muncul dikarenakan ketidakpuasan masyarakat dari cara kepemimpinan rival buya mahyeldi saat menjabat sebagai Bupati Solok beberapa waktu lalu, “ ujarnya.

Baca juga :  Edisar Dt Manti Basa, SH.MH Dukung Sepenuhnya Epyardi Asda Sebagai Calon Gubernur Sumatera Barat

Selain itu, dari amatan Bachtul, orasi orasi kampanye rival buya yang cenderung menyerang lawan, bahkan juga mengarah pada pribadi lawan. Kondisi ini semakin manambah simpati masyarakat untuk memilih pasangan Mahyeldi-Vasko yang turun ke masyarakat lebih fokus untuk pergram ke depan.

“Dari amatan perjalanan saya, ke wilayah Solok Raya, yakni Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan, dukunngan untuk Mahyeldi-Vasko terus membaik di Solok Raya, begitu juga di Kabupaten Kota yang lain. Meski ada kandidat Solok Raya yang tampil, buya unggul di Solok, ” tambah Bachtul Optimis.