Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Menyampaikan Salam Perpisahan pada Komisi V DPR RI

Arosukapost.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, telah menjalankan tugasnya selama lebih dari sepuluh tahun. Sebelum masa purnajabatannya pada tanggal 20 Oktober 2024, ia menyampaikan salam perpisahan dan ucapan terima kasih dalam rapat kerja terakhir bersama Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)[2].

Acara perpisahan ini merupakan momentum penting bagi Menteri Basuki karena ia harus meninggalkan posisinya setelah bertahun-tahun bekerja sama dengan Komisi V DPR RI.

Dalam acara tersebut, Basuki mengucapkan rasa syukur dan harapan tinggi tentang masa depan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

“Mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada Komisi V DPR RI yang telah menjadi mitra kerja saya selama ini. Banyak hal yang kami jalani bersama untuk membangun bangsa Indonesia,” kata Basuki Hadimuljono dalam rapat kerja terakhirnya.

Baca juga :  Ikuti Upacara Hari Pancasila, Pj Wali Kota Pekanbaru Ajak Kawula Muda Pedomani Pancasila

“Saya sangat berterima kasih atas semua pengawasan dan atensi yang bapak (Komisi V DPR RI) berikan. Momen emosi ini sulit bagi saya karena hubungan keluarga-keluarga seperti di Komisi V ini sangatlah unik,” tambah Basuki sambil menundukkan kepala mulai terisak.

“Apapun yang bapak-bapak sampaikan, kami rasakan memang ini baik untuk membangun kita semua. Terima kasih,” ujar Basuki dengan nada hati-hati.

Basuki juga mengingatkan bahwa meskipun rapat-rapatnya selalu penuh tantangan, namun Raker (Rapat Kerja) sangatlah membantu dan mendorongnya untuk melakukan koreksi kepada pimpinan eselon I.

Acara perpisahan emosional ini merupakan refleksi atas kemitraan yang telah dibangun selama sepuluh tahun. Menteri Basuki Hadimuljono menekankan pentingnya kolaborasi antara Kementerian PUPR dan Komisi V DPR RI dalam membangun bangsa Indonesia.

Baca juga :  Presiden Jokowi Harapkan Kerja Sama Konkret di G20 dengan Perusahaan Besar AS

“Saya atas nama keluarga besar Kementerian PUPR mengucapkan terima kasih atas semua pengawasan dan atensi yang bapak (Komisi V DPR RI) berikan. Kami percaya bahwa apa pun yang bapak-bapak sampaikan, kami rasakan memang baik untuk membangun kita semua,” tuturnya.

Momen emosi ini menjadi simbol penyelesaian suatu babak baru dalam pembangunan nasional. Meski ada air mata, namun harapan masa depan yang cerah terlihat jelas dalam ucapan terima kasih dan salam perpisahan dari Menteri Basuki Hadimuljono kepada Komisi V DPR RI. (end)