Jorong Taratak Teleng Goro Mencor Halaman MTsS Taratak Teleng

Goro bersama mencor halaman MTsS Taratak Teleng, Sabtu (26/3/22).
Goro bersama mencor halaman MTsS Taratak Teleng, Sabtu (26/3/22).

Arosukapost.com, Tigo Lurah- Masyarakat Jorong Taratak Teleng lakukan gontong royong mencor halaman sekolah MTsS Taratak Teleng, Nagari Sariak Alahan Tigo, Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok, Sabtu (26/3/22).

Kegiatan coran halaman sekolah ini diketahui sudah lama diinginkan masyarakat, hal itu dikatakan Kepala Sekola MTsS Taratak Teleng Burhanuddin, S.Pd dalam kegiatan tersebut.

Dikatakannya, setiap kali musim hujan datang, halaman sekolah selalu becek dan injakan kaki mengakibatkan becekan terbawa ke dalam kelas sehingga mengakibatkan ruangan kotor.

Baca juga :  Kepala SD N 06 Sariak Alahan Tigo: Peringatan Hari Guru Merupakan Penghargaan bagi Profesi Guru

“Alhamdulillah, kegiatan ini terlaksana berkat bantuan dari donatur para alumni MTsS dan dermawan yang enggan ditulis namanya, sehingga halaman sekolah bisa dicor melalui goro bersama, bahkan malah sampai malam,” kata Burhanuddin, S.Pd.

Goro bersama di MTsS Taratak Teleng.

Sementara itu Jorong Taratak Teleng Vera Eka Datra, S.Pd mengatakan, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memupuk rasa kebersamaan melalui gotong royong.

Baca juga :  Nagari di Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok Sepakat Sukseskan HUT RI ke-77

“Alat dan bahan sudah tersedia termasuk molen cor, sehingga dapat memangkas banyak pengeluaran,” kata Vera.

Dalam goro tersebut turut ikut serta Efdizal, SH, MH yang juga sekaligus anggota DPRD Kabupaten Solok dan menyumbang berupa bantuan semen tambahan pengecoran.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya goro ini,” tutup Burhanuddin.