Barisan Kader Demokrat Kab. Solok Siap Menangkan Buya Mahyeldi-Vasko

Penulis, Syam Chaniago

Arosukapost.com – Partai Demokrat termasuk salah satu partai pengusung pasangan Calon Gubernur Sumbar Mahyeldi-Vasko nomor urut (1), barisan Kader Demokrat Kabupaten Solok siap bekerja keras dan memenangkan pertarungan ini.

Demokrat termasuk salah satu partai yang memiliki basis di Sumatera Barat, apalagi di Kabupaten Solok, selama ini militansi partai berlambang tiga berlian ini sudah sangat teruji dan memiliki kantong suara yang jelas.Ini bisa dibuktikan dengan kehadiran kader kader terbaiknya yang menduduki kursi parlemen, baik di Kabupaten Solok, maupun di DPRD Sumbar.

Senin 07/10 menggelar temu kader, mulai dari petinggi partai di Kabupaten Solok hingga kadern74 nagari. Acara tersebut digelar di Hotel Swizz Kota Solok.Selain dihadiri Ketua DPC Demokrat, Ismail Koto Anggota DPRD Kab Solok dan Sekretaris Efdizal pak dewan dua periode.

Juga tampak hadir Mantan Ketua DPC Demokrat Uncu Agus Syahdeman, SE kini menduduki kursi Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat periode 2024-2029.

Baca juga :  "Attacking Campaign" Dinamika Pilgub Sumbar

Agus Syahdeman yang lebih akrab disapa Uncu saat dikonfirmasi Arosuka Post, Partai Demokrat telah melakukan kajian dan penelitian serta penyeleksian tokoh tokoh terbaik di Sumatera Barat, baik yang dilakukan pengurus di DPD Sumbar, maupun para petinggi partai di DPP Demokrat.

Hasilnya partai telah memutuskan dan menetapkan serta memberikan mandat kepada pasangan Mahyeldi-Vasko.“ini adalah keputusan yang terbaik untuk kemajuan partai Demokrat masa masa yang akan datang, kita tetap tegak lurus dan taat terhadap apapun keputusan partai,” kata Uncu.

Ia menambahkan, konsistensi dan loyalitas telah melekat di tubuh kader Demokrat telah teruji. “Uncu telah buktikan sejak bergabung di Patai Demokrat tahun 2000-an, kini siap memenangkan pasangan Mahyeldi- Vasko,“ tegas Agus Syahdeman termasuk kader yang berperan membesarkan Demokrat di Kabupaten Solok.

Ismail Koto menjelaskan, selaku ketua DPC di Kabupaten Solok, sejak DPP Demokrat secara resmi menjadi partai pengusung pasangan Mahyeldi-Vasko, pihaknya telah melakukan koordinasi dan rapat rapat bersama pengurus dan kader dalam menyukseskan dan memenangkan pasangan calon yang diusung partai.

Baca juga :  Pelatihan Membuat Dalamak di Tanah Datar: Upaya Tingkatkan Ekonomi Masyarakat.

“Insha Allah, dari pengurus hingga kader kader yang menyebar di 74 nagari, siap memenangkan pasangan Mahyeldi-Vasko di Kabuoaten Solok, sesuai intruksi dari Pengurus DPD Sumbar dan DPP Demokrat, ‘ tegas Anggota DPRD Kabupaten Solok ini.

Senada juga disampaikan Efdizal , SH, MH .Anggota DPRD Kab Solok dua periode ini, diakuinya sejak ditetapkan pimpinan partai Pasangan Mahyeldi -Vasko telah melakukan pertemuan pertemuan dengan tokoh tokoh di wilayah pemilihnnya. Yaitu di wilayah bagian selatannya Kabupaten Solok.

“Kami seluruh jajaran kader telah melakukan pertemuan pertemuan dengan tokoh tokoh masyarakat sampak ke pelosok nagari, mudah mudahan target di atas 60 persen kemenangan Mahyeldi-Vasko tercapai di Kabupaten Solok, “ ujar Efdizal begitu optimis.