Sidang Kabinet Terakhir, Jokowi Ucapkan Terima Kasih dan Minta Maaf

Arosukapost.com – Kalimantan, Ibu Kota Nusantara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Sidang Kabinet Paripurna terakhir Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 di Ruang Sidang Kabinet, Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara, Jumat (13/9/2024).

Dalam sidang tersebut, Jokowi menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota kabinet atas dedikasi dan kerja keras selama lima tahun terakhir.

“Hari ini adalah Sidang Kabinet Paripurna terakhir bagi Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi seluruh anggota kabinet,” ujar Jokowi.

Ia juga meminta maaf jika selama berinteraksi ada hal-hal yang kurang berkenan.

Sidang ini menjadi momen refleksi sekaligus penutup perjalanan panjang Kabinet Indonesia Maju yang akan resmi berakhir pada 20 Oktober mendatang.

Baca juga :  Fitur Baru WhatsApp yang Memudahkan Pengguna Mendapatkan Informasi Terkini

Pada tanggal tersebut, Jokowi akan menyerahkan tampuk pemerintahan kepada Presiden Terpilih Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto.

Jokowi menekankan pentingnya seluruh jajaran kabinet untuk menyelesaikan program-program kerja yang tersisa dan memastikan transisi pemerintahan berjalan mulus.

“Masa tugas Kabinet Indonesia Maju akan berakhir pada 20 Oktober, bersamaan dengan serah terima pemerintahan kepada Presiden Terpilih Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto. Saya minta seluruh jajaran kabinet segera menyelesaikan program kerja dan memastikan transisi pemerintahan berjalan lancar,” tegas Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga menyerukan agar kabinet mendukung penuh pemerintahan baru yang akan segera dilantik.

Ia berharap program-program unggulan yang diusung oleh Presiden terpilih dapat segera dijalankan demi memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga :  Harga BBM Non-Subsidi Turun di Indonesia Mulai 1 Oktober 2024

“Kita harus mendukung penuh pemerintahan baru agar program-program unggulan Presiden terpilih bisa segera dijalankan dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkap Jokowi.

Sidang kabinet yang berlangsung di Ibu Kota Nusantara (IKN) ini dihadiri oleh seluruh anggota kabinet, yang tampak antusias dan memberikan apresiasi terhadap kepemimpinan Jokowi selama dua periode terakhir.

Beberapa menteri mengakui bahwa kerja sama yang solid dalam kabinet menjadi kunci keberhasilan menjalankan berbagai program unggulan pemerintahan Jokowi.

Dengan berakhirnya masa tugas Kabinet Indonesia Maju, Jokowi berharap pemerintahan selanjutnya dapat melanjutkan berbagai pencapaian dan program yang telah dirintis demi kemajuan Indonesia di masa depan.(end)