Sumbar  

Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Gelar Temu Ramah Bersama Kelompok Tani Nagari Mungo

Arosukapost.com – Mungo, Lima Puluh Kota, Ratusan masyarakat yang tergabung dalam 25 kelompok tani se-Nagari Mungo menggelar temu ramah dengan Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo pada Minggu (08/09/2024).

Acara tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan Kelompok Tani Merpati Putih, Jorong Batu Labi, Kecamatan Luak.

Kegiatan yang diadakan setiap tiga bulan sekali ini dihadiri oleh para petani, peternak, dan pembudidaya ikan dari berbagai wilayah di Nagari Mungo.

Baca juga :  BKSDA Tanggulangi Konflik Manusia dan Satwa Liar Melalui Sosialisasi di Supayang

Mereka berkumpul untuk berdiskusi langsung dengan Bupati Safaruddin, menyampaikan berbagai keluhan serta saran terkait peningkatan sektor pertanian, peternakan, dan perikanan.

Dalam sambutannya, Bupati Safaruddin menyampaikan komitmen pemerintah daerah untuk terus mendukung dan memajukan sektor pertanian di Kabupaten Lima Puluh Kota. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan petani dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami sangat terbuka mendengar keluhan dan masukan dari para petani. Pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin memberikan solusi atas permasalahan yang ada, baik melalui bantuan teknologi, bibit unggul, maupun akses pasar yang lebih luas. Keberhasilan sektor pertanian sangat bergantung pada sinergi kita semua,” ujar Safaruddin.

Baca juga :  Dua Pelaku Curanmor di Pesisir Selatan Ditangkap Polisi

Temu ramah ini diharapkan dapat semakin mempererat komunikasi antara pemerintah daerah dan para pelaku sektor pertanian, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat. (end)