Khas  

Pembubaran Panitia Jambore Kader PKK Sumatera Barat 2024: Solok Raih Juara Umum Lagi

Ketua TP PKK Kab. Solok Ny. Emiko Epiyardi Asda berikan sambutan dalam pembuburan panitia Jambore PKK Tingkat Sumbar (dok foto GG)
Ketua TP PKK Kab. Solok Ny. Emiko Epiyardi Asda berikan sambutan dalam pembuburan panitia Jambore PKK tingkat Sumbar (dok foto GG)

Arosukapost.com – Kabupaten Solok kembali menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil mempertahankan gelar juara umum pada Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang ke XXI tahun 2024.

Acara syukuran dan pembubaran panitia jambore tersebut berlangsung di Chinangkiak Ballroom, Singkarak, Jumat (24/8/24).

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, S.Sos, M.Si, yang mewakili Bupati Solok, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Hj. Emiko Epyardi Asda, Sp., para Staf Ahli, para Asisten, Ketua Organisasi Wanita Se-Kabupaten Solok, Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Solok, Wali Nagari Se-Kabupaten Solok, Pimpinan BUMN dan BUMD di Kabupaten Solok, serta tamu undangan lainnya.

Sekda Kab. Solok Medison memberikan apresiasi dalam sambutanya
Sekda Kab. Solok Medison memberikan apresiasi dalam sambutanya

Sekda Medison, S.Sos, M.Si, Dalam sambutannya menyampaikan, permohonan maaf dari Bupati Solok yang tidak bisa hadir karena ada agenda lain yang tidak bisa diwakilkan. Ia juga menyampaikan rasa syukur atas pencapaian yang diraih oleh Kabupaten Solok untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Baca juga :  Tim 1 Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Jami' Sitiung

“Kita akui untuk mendapatkan juara umum ini tidak mudah, namun dengan kerja sama dan kegigihan dari kita semua akhirnya kita dapat mempertahankan juara umum ini sebanyak tiga kali,” ujar Medison dalam sambutannya.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa Jambore Kader PKK ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai media promosi pariwisata Kabupaten Solok.

“Kita bertekad jambore ini bukan hanya sekedar jambore, namun ini juga menjadi ajang promosi pariwisata Kabupaten Solok dengan cara membentuk LO Per-Kabupaten,” tambahnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Hj. Emiko Epyardi Asda, Sp., dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan acara jambore ini.

Baca juga :  Belajar IT Sambil Jaga Warnet, Anak Pedagang Kerupuk ini Sabet Beasiswa SEMESTA

“Alhamdulillah, pada jambore tahun ini kita kembali mempertahankan juara umum, juara ini adalah yang kedua secara berturut-turut setelah tahun 2021,” ungkapnya dengan penuh rasa bangga.

Emiko juga menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras dan kebersamaan seluruh kader PKK di Kabupaten Solok, yang turut berkontribusi dalam mencapai visi dan misi Kabupaten Solok untuk menjadi yang terbaik di Sumatera Barat.

Acara pembubaran panitia ini diakhiri dengan hiburan dan KIM, yang menambah semarak suasana syukuran atas prestasi yang telah diraih.

Dengan keberhasilan ini, Kabupaten Solok semakin memperkuat posisinya sebagai daerah yang berprestasi di Sumatera Barat, dan terus berupaya untuk membawa nama Kabupaten Solok dikenal hingga ke mancanegara. (GG)