Haaland Bawa Man City Unggul di Stamford Bridge, Chelsea Gigit Jari

Arosukapost.com, London – Manchester City melanjutkan dominasinya di Premier League 2024/2025 setelah menaklukkan Chelsea dengan skor 2-0 di Stamford Bridge pada Minggu, 18 Agustus 2024.

Erling Haaland mencetak gol pertama di menit ke-20 setelah lolos dari jebakan offside. Gol ini sempat dicek oleh VAR, dan meski awalnya terlihat offside, keputusan VAR menyatakan Haaland onside. Manchester City pun unggul lebih dulu.

Chelsea mencoba bangkit, namun tekanan dari taktik Pep Guardiola membuat mereka sulit mengembangkan permainan.

The Blues kesulitan keluar dari tekanan City, yang justru memilih untuk menurunkan tempo dan fokus pada pertahanan setelah gol pertama.

Baca juga :  Tiga Pebalap MotoGP Berburu Rekor Kemenangan dengan Tiga Pabrikan Berbeda

Peluang Chelsea untuk menyamakan kedudukan datang di menit ke-30, saat Enzo Fernández tampak dilanggar oleh Savinho di area penalti. Namun, wasit memutuskan itu bukan pelanggaran, membuat para pendukung Chelsea kecewa.

Chelsea terus berusaha menciptakan peluang, tetapi finishing yang buruk membuat mereka gagal memanfaatkan kesempatan yang ada.

Pelatih Chelsea, Enzo Maresca, pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. “Keputusan wasit benar-benar mengecewakan. Saya yakin ada handball di area penalti oleh Kovacic, tapi wasit malah membiarkannya. Ini sangat menyulitkan kami,” keluh Maresca usai pertandingan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Chelsea justru semakin terpuruk setelah gol kedua City datang dari mantan pemain mereka, Mateo Kovacic. Tendangan kerasnya di luar kotak penalti berhasil menjebol gawang Chelsea, menutup peluang The Blues untuk bangkit.

Baca juga :  Chelsea vs Man City Berakhir Imbang 4-4, Keputusan Wasit Anthony Taylor Jadi Sorotan

“Kami selalu tahu Mateo punya tendangan yang bagus, tapi melihatnya mencetak gol ke gawang kami, itu yang paling menyakitkan,” tambah Maresca dengan nada getir.

Di sisi lain, Pep Guardiola merasa puas dengan performa timnya.

“Kami tahu Stamford Bridge bukan tempat yang mudah untuk meraih kemenangan. Tapi, para pemain tampil disiplin dan tenang. Ini kemenangan yang penting bagi kami,” ujar Guardiola dengan senyum kemenangan.

Dengan hasil ini, Manchester City bertengger diklasemen empat dengan point tiga, sedengkan Chelsea berada di 17 klasemen sementara Liga Inggris.(end)