Sebanyak 30 Orang Anggota DPRD Dharmasraya Akan Dilantik

Arosukapost.com – Dharmasraya, Kesiapan sekretaris dewan dalam pelaksanaan pelantikan akan digelar Rabu (14 /08/2024) sesuai dengan SK Gubernur sumatera barat.

Hal itu ,disampaikan sekwan Imam Mahfuri ketika berada diruangan kerjanya Senin ( 11/08/2024). Katanya, pelantikan ini , di sesuaikan dengan SK yang sudah diterbitkan oleh Gubernur Sumbar. Tentunya , kita berharap nantinya kegiatan ini tepat waktu dan tidak molor dalam pelaksanaan pelantikan anggota DPRD terpilih,” terangnya.

Selanjutnya, sebut Imam usai pelantikan untuk agenda selanjutnya akan dilaksanakan Jumat (16/08/2024) yakni dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan melalui rapat paripurna yang digelar di ruangan utama gedung DPRD,”jelasnya.”

Baca juga :  Kadis Syoufitri Serahkan Bantuan CPB Program Kemensos kepada Masyarakat Nagari Singkarak

Pengambilan sumpah dan janji DPRD oleh ketua pengadilan Negeri Dharmasraya,” cetusnya.

Setelah anggota DPRD yang baru tersebut itu diambil sumpahnya, maka berakhirlah sudah masa jabatan dari anggota DPRD yang lama,.dengan disaksikan oleh ketua DPRD yang lama dalam hal ini Pariyanto.SH.l,” ucapnya.

Pasca pelantikan orientasi tugas DPRD yang baru akan dilaksanakan Minggu (18/08/2024) hingga (22 /08/2024 ) yang akan dilaksanakan di Padang kompetitornya orang yang ahli dari PKPSDM provinsi Sumbar,” akunya.

Baca juga :  Serah Terima Jabatan Kapolres Solok Kota: Apresiasi dan Harapan

Sementara tujuan orientasi ini, dilaksanakan supaya anggota DPRD yang baru saja sambil sumpah janjinya dapat menguasai tugas dan kewenangannya sebagai wakil rakyat. Karena hal tersebut , termasuk salah satu dari yang wajib untuk anggota DPRD dalam mengemban tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat,” tukas Imam mantan camat Asam Jujuhan itu. (SP)