Lomba Gerak Jalan Hari Kedua Meningkatkan Kedisiplinan OPD di Padang Aro

Arosukapost.c0m – Padang Aro, Hari kedua pelaksanaan Lomba Gerak Jalan di Kabupaten Solok Selatan berlangsung meriah dengan sorak-sorai yel-yel para peserta. Kali ini, giliran seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan organisasi masyarakat lainnya yang unjuk gigi memamerkan kekompakan dan semangat mereka.

Bupati Solok Selatan, melalui Sekretaris Daerah H. Syamsurizaldi, mengungkapkan bahwa gerak jalan ini menjadi kesempatan penting bagi OPD, sebagai penyelenggara pemerintahan, untuk menunjukkan kedisiplinan mereka. Dalam sambutannya di Kantor Bupati Solok Selatan pada Rabu (7/8/2024), Syamsurizaldi menekankan pentingnya kedisiplinan dalam bekerja.

“Gerak jalan ini mencerminkan kedisiplinan OPD dan orang-orang di dalamnya sekaligus menjadi potret soliditas pemerintah. Disiplin adalah kata kunci dalam bekerja. Tanpa kedisiplinan, tidak akan ada kinerja yang baik,” ujar Syamsurizaldi saat melepas peserta gerak jalan.

Sekda juga menambahkan bahwa perayaan dan peringatan Hari Kemerdekaan ini mencerminkan rasa syukur atas perjuangan para pahlawan di masa lalu. Berkat perjuangan mereka, pemerintahan yang dapat melayani masyarakat dengan baik seperti saat ini bisa terwujud.

Baca juga :  Kakankemenag Kabupaten Solok Imbau Instansi dan Masyarakat Laksanakan Shalat Gerhana

“Pada generasi ini kita bertanggungjawab untuk mengisi kemerdekaan,” imbuhnya.

Syamsurizaldi berpesan agar dalam kegiatan 17-an saat ini maupun di masa mendatang, seluruh peserta tetap menjaga kedisiplinan dan soliditas bersama. “Kedisiplinan dan soliditas adalah kunci dari keberhasilan dalam semua aspek tugas dan pelayanan kita,” tutupnya.

Lomba Gerak Jalan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antar OPD serta masyarakat di Kabupaten Solok Selatan, sebagai bentuk nyata perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. (end)