Anak Berkebutuhan Khusus dari Solok Selatan Raih Prestasi di PeSODa Provinsi Sumatera Barat

Arosukapost.com – Padang Aro, Lima orang anak berkebutuhan khusus berhasil mengharumkan nama Kabupaten Solok Selatan di tingkat provinsi dalam ajang Pekan Olahraga Daerah Special Olympics (PeSODa) yang digelar di Padang pada 1-4 Agustus 2024.

Anak-anak spesial ini merupakan atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) dari Solok Selatan yang bertanding di cabang Bocce dan Bulutangkis.

Agustina Nelisa berhasil meraih medali emas di cabang Bocce Tunggal Putri, sementara Muhammad Daeral dan Bima Arrahman membawa pulang medali perak untuk cabang Bocce Ganda Putra.

Di cabang Bulutangkis Ganda Putra, Desra Wandi S. dan Yogi Syahputra mendapatkan medali perunggu. Semua atlet ini adalah pelajar di SLB N 1 Sungai Pagu.

Baca juga :  Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Solok: Kreativitas dalam Memasyarakatkan Konsumsi Ikan

Peraih medali emas dan perak dari cabang Bocce nantinya akan berkesempatan untuk mewakili Sumatera Barat dalam ajang Pekan Special Olympic Nasional (Pesonas). Prestasi ini menunjukkan kemampuan luar biasa dari para atlet berkebutuhan khusus dan dedikasi mereka dalam olahraga.

Pada ajang PeSODa tahun ini, Solok Selatan mengirimkan 11 atlet untuk bersaing di berbagai cabang olahraga. Ny. Erniati Khairunas, selaku ketua SOIna Solok Selatan, bersama Ketua GOW Solok Selatan, Ny. Bet Yulian Efi, turut menghadiri upacara pembukaan yang berlangsung di Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Baca juga :  Pemprov Sumbar Perkuat Kerja Sama Bilateral RI dengan Kerajaan Hashemite Yordania

“Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dan semangat yang tinggi dari para atlet serta dukungan penuh dari semua pihak,” ujar Ny. Erniati Khairunas.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian mereka dan berharap mereka bisa terus mengukir prestasi di tingkat nasional,” tambahnya.

Ajang PeSODa ini tidak hanya menjadi panggung bagi anak-anak berkebutuhan khusus untuk menunjukkan kemampuan mereka, tetapi juga sebagai wujud nyata dari inklusi sosial dalam dunia olahraga.

Prestasi yang diraih oleh para atlet dari Solok Selatan ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak anak berkebutuhan khusus untuk berpartisipasi dalam olahraga dan kegiatan positif lainnya. (end)