Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Himbau Pengibaran Bendera Merah Putih Selama Bulan Agustus

Arosukapost.com -Padang Aro, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menghimbau seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera Merah Putih di halaman rumahnya selama bulan Agustus. Upaya ini dilakukan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas menyampaikan himbauan tersebut dalam Apel Gabungan ASN di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok Selatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati pada Senin, 5 Agustus 2024.

“Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ini, diminta kepada seluruh masyarakat di seluruh nagari untuk mengibarkan Bendera Merah Putih selama bulan Agustus ini,” kata Khairunas.

Baca juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Kubung Polres Solok Gandeng BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba di Nagari Salayo

Selain itu, Bupati Khairunas juga mengharapkan seluruh camat dan wali nagari untuk menyampaikan himbauan ini di wilayahnya masing-masing, sehingga seluruh masyarakat dapat mengetahui dan melaksanakan pengibaran bendera. Himbauan ini juga sudah disampaikan secara resmi melalui Surat Nomor 130/88/Pem/2024 Tentang Himbauan.

Dalam surat tersebut, disampaikan bahwa masyarakat dihimbau untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dari tanggal 1 hingga 31 Agustus 2024. Hal ini juga sesuai dengan ketentuan Pasal 7 Ayat (3) UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan, yang menyatakan bahwa

Baca juga :  Wali Nagari dan Tokoh Masyarakat Tigo Lurah Sambangi Kediaman Bupati Epyardi

“Bendera wajib dikibarkan pada setiap Peringatan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia tanggal 17 Agustus oleh warga negara yang menguasai penggunaan rumah gedung atau kantor, satuan pendidikan, transportasi umum, dan transportasi pribadi di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Dengan himbauan ini, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan berharap seluruh masyarakat turut serta dalam merayakan dan menghormati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, serta memperkuat semangat nasionalisme dan kebersamaan di antara warga negara.(end)