Wawako Solok Ajak Warga Perjuangkan Hak Anak

Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra menyampaikan sambutan dalam acara HAN ke 40 di Kota solok (dok foto Ito)
Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra menyampaikan sambutan dalam acara HAN ke 40 di Kota solok (dok foto Ito)

Arosukapost.com– Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra, mengajak seluruh masyarakat untuk lebih peduli dan aktif dalam memperjuangkan hak-hak anak.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional ke-40 tingkat Kota Solok, di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Senin (29/7/24)

Dhani menekankan bahwa anak-anak merupakan aset berharga bagi bangsa. Mereka memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang layak, kesehatan yang baik, serta perlindungan dari segala bentuk kekerasan dan eksploitasi.

Baca juga :  Dalam Pengelolaan Sampah, DLH Kabupaten Solok Gandeng Pemerintah Nagari

Namun, di era modern ini, masih banyak anak-anak yang belum mendapatkan hak-hak dasar tersebut.

“Pendidikan berkualitas menjadi kunci utama dalam membangun generasi penerus yang unggul. Oleh karena itu, kita harus memastikan setiap anak memiliki akses yang sama terhadap pendidikan tanpa adanya diskriminasi,” tegas Dhani.

Selain itu, Dhani juga menyoroti pentingnya menciptakan lingkungan yang aman dan ramah bagi anak, baik di rumah, sekolah, maupun di masyarakat. Kasus perundungan yang masih sering terjadi harus menjadi perhatian bersama.

Baca juga :  Minimarket di Danau Kembar Kabupaten Solok Ludes Dilalap Si Jago Merah

Pemerintah Kota Solok, lanjut Dhani, berkomitmen untuk terus berupaya memenuhi hak dan perlindungan anak.

Salah satu upaya yang telah dilakukan adalah memberikan jaminan akses layanan kesehatan gratis melalui BPJS Kesehatan.

“Kita berharap dengan berbagai upaya yang dilakukan, anak-anak di Kota Solok dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal serta menjadi generasi penerus yang berkualitas,” pungkas Dhani. (Ito)