Apel Pagi di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Solok

Arosukapost.com – Arosuka. Senin, 29 Juli 2024, dilaksanakan apel pagi di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati.

Apel ini dihadiri oleh para Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, serta seluruh ASN dan THL peserta apel. Amanat apel disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo, Teta Midra S.STP, M.Si, yang bertindak sebagai Pembina Apel.

Dalam amanatnya, Teta Midra menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan ketepatan waktu seluruh peserta apel.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh peserta apel pada pagi hari ini karena sudah hadir tepat waktu dan mengikuti apel dengan baik,” ujarnya.

Teta Midra juga menginformasikan bahwa pada 27 Juli 2024, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar dan Ibu Ketua TP-PKK Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, kembali menerima penghargaan sebagai Ayah Bunda Genre Kategori Pengayom dari BKKBN Provinsi Sumatera Barat.

Baca juga :  Bundo Kanduang Nagari Tanjuang Balik Lakukan Pembekalan Peningkatan Kapasitas

“Ini menambah sederet prestasi yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Solok di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar,” tambahnya.

Selanjutnya, ia mengumumkan agenda Pemerintah Daerah yang akan datang, yaitu rangkaian kegiatan Napak Tilas Tour De Singkarak yang akan diadakan pada 2-4 Agustus 2024 di Dermaga Danau Singkarak.

Kegiatan ini akan dimeriahkan dengan lomba tari piriang, pameran foto kolektif, pemutaran film jelajah galanggang arang, serta pelepasan peserta napak tilas TDS Adventure 2024.

“Kegiatan ini juga bagian memeriahkan Perayaan HUT RI yang ke-79. Kami menghimbau mari sama-sama kita sukseskan acara ini karena ini adalah acara kita bersama,” ajak Teta Midra.

Baca juga :  Forikan Kabupaten Solok Gelar Temu Ramah dengan Kelompok Perikanan, Dorong Majunya Perikanan dan Pangan Solok

Selain itu, ia mengimbau masyarakat Kabupaten Solok untuk memasang bendera merah putih di sekitar tempat tinggal masing-masing sebagai bagian dari semangat menyemarakkan HUT RI yang ke-79.

Menutup amanatnya, Teta Midra mengingatkan bahwa saat ini sudah memasuki semester kedua tahun anggaran 2024.

“Kami mengimbau kepada seluruh OPD agar mempercepat kegiatan agar realisasi fisik dan keuangan berjalan dengan baik,” katanya.

Ia juga menekankan pentingnya kerjasama dalam mengelola dan memanfaatkan website OPD guna menginformasikan serta menyebarluaskan informasi terkait kegiatan di masing-masing OPD.

“Kami dari Dinas Kominfo menghimbau agar semua OPD berkenan untuk bekerja sama juga dalam mengelola dan memanfaatkan website OPD guna menginformasikan serta menyebarluaskan informasi terkait kegiatan di masing-masing OPD,” tutup Teta Midra.(end)